Berikut Tips Bersihin Layar Laptop dari Noda, Dijamin Bakal Bening Banget!

Reporter : Yoyok
Selasa, 26 Januari 2021 18:50
Berikut Tips Bersihin Layar Laptop dari Noda, Dijamin Bakal Bening Banget!
Kamu gak perlu ribet, caranya gampang banget lho

Laptop merupakan salah satu gadget saat ini yang praktis digunakan. Karena dapat bersifat mobile dan mudah dibawa kemana saja, tidak heran jika banyak orang lebih memilih laptop daripada komputer.

Mulai dari pelajar, sampai pekerja kantoran, banyak dari mereka lebih memilih laptop daripada komputer. Selain praktis, laptop juga ramah listrik lho daripada komputer.

Namun, seperti halnya barang elektronik, ada satu komponen laptop yang perlu diperhatikan saat membersihkannya.

1 dari 4 halaman

Komponen tersebut adalah layar. Semahal atau secanggih apapun laptop yang kamu miliki, layar laptop tidak bisa sembarangan untuk dibersihkan. Mulai debu, serangga, maupun noda eksternal yang bisa datang dari bersin atau cipratan kopi.

Banyak pantangan yang tidak boleh kamu lakukan saat membersihkan layar laptop. Seperti halnya selalu menggunakan air hangat, jangan langsung menyemorot air ke layar, dan lain sebagainya.

Dikutip dari Tech radar, berikut adalah dua tips dalam membersihkan layar laptop agar makin kinclong dan bersih.

2 dari 4 halaman

Kain Mikrofiber

Ilustrasi Kain Mikrofiber © Diadona

Gunakan kain mikrofiber dalam membersihkan layar laptop. Hal ini dikarenakan kain mikrofiber tidak memiliki serat sehingga aman untuk membersihkan layar laptop tanpa meninggalkan bekas goresan. kain mikrofiber juga bisa digunakan untuk membersihkan lensa kamera ataupun kacamata.

Pastikan kamu menggunakan kain mikrofiber yang dikhususkan untuk membersihkan lensa kamera atau kacamata. Sebelum membersihkan, matikan dulu laptop agar noda di layar dapat terlihat.

Usahakan untuk mengusap ke satu arah dan jangan menekan layar terlalu keras. Hindari mengusap layar dengan gerakkan melingkar, karena hal ini rentan membuat layar tergores.

3 dari 4 halaman

Spon Lembab

Ilustrasi Spon Lembab © Diadona

Alat lain yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan layar laptop adalah spon lembab. Untuk menggunakan spon lembab, kamu perlu menggunakan air yang sudah dicampurkan cuka putih. Atau, kamu bisa membeli cairan pembersih khusus yang dijual secara botolan.

Caranya yaitu pertama, matikan laptop terlbih dahulu. Pastikan laptop tidak terhubung ke stop kontak listrik, atau lebih baik baterai laptop sekalian dilepas.

Basahi spon dengan cairan tersebut dan peras hingga sampai tidak ada tetesan air yang keluar. Usap layar secara perlahan yang di area yang kotor dengan spon. Tunggu hingga layar benar-benar kering sebelum memakai laptop.

Beri Komentar