Efektif Biar Terhindar dari Konflik, Berikut Cara Menyembunyikan Reply di Twitter

Reporter : Yoyok
Kamis, 28 Januari 2021 21:50
Efektif Biar Terhindar dari Konflik, Berikut Cara Menyembunyikan Reply di Twitter
Emang bisa ya? Gimana caranya?

Twitter merupakan salah satu media sosial dengan pengguna tewrbanyak di dunia. Pengguna Twitter pun berasal dari berbagai kalangan, dari yang muda sampai ketua, dari yang menengah ke bawah sampai ke atas.

Para pengguna Twitter pun memiliki berbagai macam motivasi dalam bermain media sosial berlogo burung tersebut. Ada yang memang hanya sekedar curhat di Twitter, namun ada juga yang ingin menggirinhg opini masyarakat.

Tidak heran jika kini banyak pengguna Twitter yang julid dan tubir, bahkan, sampai menciptakan konflik lho.

1 dari 4 halaman

Fitur Hide Reply

Dikutip dari the Next Web, beberapa waktu lalu, Twitter menambahkan satu fitur baru di platformnya. Fitur ini memungkinkan para penggunannya untuk mengatur obrolan atau tweet mereka di Twitter.

Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk menyembunyikan reply di Twitter. Selain itu, fitur ini juga memungkinkan seseorang untuk melihat dan saling terlibat dengan reply yang disembunyikan tersebut.

Tentunya kamu dapat menggunakan fitur ini ketika ada reply yang mengganggu atau tidak relevan dari tweet yang baru kamu buat.

Ilustrasi Twitter © Diadona

2 dari 4 halaman

Caranya

Caranya pun sangat mudah, pertama klik tanda titik tiga pada reply yang ingin kamu sembunyikan. Lalu kamu tinggal pilih opsi Hide reply untuk menyembunyikan tweet balasan tersebut.

Twitter juga menyediakan opsi buat kamu yang ingin membatalkan reply yang baru saja kamu sembunyikan. Caranya yaitu klik ikon titik tiga di reply yang kamu sembunyikan, lalu pilih Unhide reply.

3 dari 4 halaman

Uji Coba di Beberapa Negara

Sebelumnya, Twitter sudah menguji coba fitur ini di beberapa negara. Pengujian ini berlangsung selama beberapa minggu.

Menariknya, setelah menjalankan tes fitur ini di Kanada, pengguna menyebut mereka lebih memilih untuk mempertimbangkan bagaimana mereka menanggapi cuitan setelah menyembunyikan jawaban. Twitter juga mengatakan kalau 27 persen penggunanya menggunakan fitur ini selama masa uji coba.

Maka dari itu, Twitter akan mempertimbangkan kembali bagaimana mereka menanggapi orang lain di Twitter di masa depan.

Beri Komentar