5 Tanda Kamu Sedang Jatuh Cinta yang Kerap Tak Disadari, Salah Satunya Selalu Tersenyum

Reporter : Arifina
Rabu, 25 Januari 2023 08:00
5 Tanda Kamu Sedang Jatuh Cinta yang Kerap Tak Disadari, Salah Satunya Selalu Tersenyum
Ciee yang suka senyum-senyum sendiri lihat si doi.

Perasaan jatuh cinta adalah hal lumrah yang muncul di setiap orang. Namun, tak semua orang dengan mudah memahami akan perasaan cintanya.

Sebagian orang merasa perasaan ini muncul dan bisa ditebak, tapi ada juga yang justru bingung akan kondisi dirinya. Apakah dia benar-benar jatuh cinta atau sebatas suka semata.

Nah, berikut tanda-tanda bahwa kamu sedang mengalami jatuh cinta dilansir dari berbagai sumber!

1 dari 5 halaman

Ingin Menatapnya

Ilustrasi Jatuh CintaIlustrasi Jatuh Cinta © shutterstock.com/id/g/Nualga

Melansir dari laman Independent, seorang konsultan psikolog, Marc Hekster menjelaskan, salah satu tanda seseorang jatuh cinta yang paling jelas yaitu tidak bisa berhenti melihat si dia.

Ketika melihat seseorang yang kamu cintai, kamu tidak hanya melihat seperti apa penampilannya semata. Tapi, kamu seakan mau melihat seluruh masa depan bersamanya atau setidaknya membayangkan apa yang akan terjadi di masa depan dengannya.

2 dari 5 halaman

Ingin Memiliki Waktu Lebih Lama Dengannya

Madeleine Mason Roantree, seorang psikolog kencan mengungkapkan, jika kamu menikmati dan menghabiskan waktu bersama seseorang yang disukai, akan terdapat sistem yang bekerja di otak. Hal itulah yang akan meningkatkan motivasimu untuk menginginkan waktu yang lebih lama dengannya.

Kamu dimungkinkan juga mulai memikirkan cara untuk selalu berada di dekatnya. Termasuk, mengikuti kegiatan yang disukai si dia.

Dengan cara ini kamu akan berharap dapat memperkuat ikatan di antara kamu dan dia. Misalnya terkait seseorang yang kamu sukai tengah menyukai genre musik tertentu, maka kamu juga tak segan untuk mengikuti atau mencari tahu mengenai genre musik tersebut. Sehingga kamu dapat menjadi lebih dekat dengannya.

3 dari 5 halaman

Waktu Seakan Berlalu Terlalu Cepat

Ilustrasi Jatuh CintaIlustrasi Jatuh Cinta © shutterstock.com/g/DisobeyArt

Jika sedang jatuh cinta, kebiasaan orang cenderung ingin menghabiskan waktu bersama. Saat itulah kamu kemungkinan besar merasakan waktu menjadi lebih cepat berlalu.

Ini sering terjadi ketika kita melakukan sesuatu yang disukai. Sama halnya ketika menghabiskan waktu dengan seseorang yang kamu sukai, kamu akan cenderung tak ingin cepat berakhir.

4 dari 5 halaman

Selalu Tersenyum

Bisa jadi ini merupakan salah satu tanda yang paling umum dialami ketika seseorang tengah jatuh cinta, yaitu selalu tersenyum.

Dilansir dari laman Glamour, seorang psikolog klinis di Inggris, Clair Burley, Psy.D., mengatakan, ketika jatuh cinta seseorang seperti memiliki kupu-kupu di dalam perutnya atau ada perasaan menggelitik.

Kemudian, jantung berdegup kencang, perasaan senang dan tidak berhenti tersenyum apalagi saat bertemu dengan si dia.

“ Efek fisiologis ini disebabkan oleh peningkatan kadar dopamin. Tersenyum dapat membentuk lingkaran umpan balik. Semakin bahagia yang dirasakan, semakin banyak kita tersenyum. Semakin banyak kita tersenyum, maka semakin bahagia pula yang tengah dirasakan,” ujarnya.

5 dari 5 halaman

Kepo tentang Si Dia

Ilustrasi Jatuh CintaIlustrasi Jatuh Cinta © shutterstock.com/g/Rawpixel

Ketika perasaan jatuh cinta itu muncul, kamu akan cenderung ingin tahu lebih banyak tentang si dia atau sebutan lainnya adalah kepo.

Kamu seakan ingin mengetahui apa kesukaan, kegiatan yang sering dilakukan, ataupun segala sesuatu yang berkaitan dengan si dia.

Apabila muncul rasa ingin tahu ini, artinya kamu memang sedang jatuh cinta nih!

Beri Komentar