Buat Para Pengguna Baru, Gini lho Caranya Mindahin Group Chat dari WhatsApp ke Signal

Reporter : Yoyok
Kamis, 21 Januari 2021 18:13
Buat Para Pengguna Baru, Gini lho Caranya Mindahin Group Chat dari WhatsApp ke Signal
Hal kayak gini ternyata bisa dilakukan di Signal lho

Akhir-akhir ini, WhatsApp sedang menjadi topik hangat di antara para penggunannya. Hal ini terkait dengan kebijakan privasi yang WhatsApp keluarkan untuk para penggunanya.

Banyak orang protes dengan kebijakan privasi baru yang dikeluarkan oleh WhatsApp ini. Salah satunya adalah data tiap pengguannya akan diambil oleh WhatsApp dan akan disimpan oleh Facebook.

Itu adalah salah satu poin krusial yang dikiritk oleh para pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Maka dari itu, tidak heran jika banyak pengguna yang 'selingkuh' dan mencari aplikasi chat lain.

1 dari 4 halaman

Signal

Salah satu aplikasi chat yang dituju para pengguna WhatsApp adalah Signal. Dikutip dari Mashable, Signal adalah aplikasi perpesanan dan obrolan suara gratis yang berfokus pada privasi. Signal dapat digunakan pada smartphone Apple, Android, dan melalui desktop.

Sama seperti WhatsApp, hanya membutuhkan nomor telepon untuk menggunakan aplikasi ini. Signal adalah aplikasi chatting yang dianggap sebagai standar emas privasi. Maka tak heran jika banyak tokoh dunia yang menyarakankan pindah ke aplikasi ini sejak WhatsApp memulai kebijakan baru pada privasi pengguna. Salah dsatu tokoh terkenal yang menyarankan menggunakan Signal adalah Elon Musk.

2 dari 4 halaman

Banyak Data di WhatsApp

Yang membuat banyak orang susah untuk pindah dari WhatsApp adalah sudah banyaknya data mereka yang tersimpan di aplikasi chat milik Facebook tersebut. Salah satunya adalah banyaknya gruop chat yang sudah dibuat di WhatsApp.

Melalui akun Twitter resminya, Signal memberitahu bahwa platform mereka dapat melakukan perpindahan grup dari aplikasi lain.

" Banyak pengguna menanyakan bagaimana memindahkan grup chat dari aplikasi lain ke Signal, dan Signal Group Links adalah salah satu cara yang tepat untuk memulai," tulis akun @signalapp.

3 dari 4 halaman

Pindah Grup ke Signal

Caranya yaitu pertama kamu harus membuat group chat di aplikasi Signal. Setelah itu pergi ke bagian Pengaturan, lalu klik pilihan Group Link.

Nyalakan opsi Group Link tersebut dan pilih opsi Share. Langkah ini akan mengaktifkan link grup yang telah dibuat dan siap untuk dibagikan ke grup pada WhatsApp atau aplikasi chat lainnya.

Dan yang terakhir, bagikan link grup Signal tersebut ke dalam grup aplikasi chat yang sudah ada sebelumnya. Cara ini akan memudahkan kamu untuk memindahkan anggota grup yang sudah ada, untuk pindah ke Signal.

Beri Komentar