5 Game Keluarga yang Bisa Kamu Mainin Saat Lebaran di Rumah Aja

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 23 Mei 2020 21:20
5 Game Keluarga yang Bisa Kamu Mainin Saat Lebaran di Rumah Aja
Daripada gabut saat lebaran di rumah aja.

Lebaran tahun ini akan berbeda dengan idul fitri tahun lalu. Pasalnya, pandemi ini memaksa masyarakat untuk tetap di rumah aja dan tidak diperkenankan untuk mudik. Bahkan, di sejumlah daerah, sudah menerapkan sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Untuk itu, beberapa kegiatan mungkin bisa kamu lakukan bersama keluarga saat di rumah aja. Salah satunya adalah bermain game.

Karena kamu nggak mungkin bisa untuk bersilaturahmi dengan kerabat di tempat lain, maka, bermain game adalah cara untuk mengusir kebosanan di tengah pandemi ini. Lebih seru lagi jika dilakukan bersama keluarga. Namun, tidak semua game bisa dimainkan bersama keluarga karena beberapa game mengandung unsur dewasa.

Nah, berikut adalah game yang bisa kamu mainkan saat lebaran di rumah aja bersama keluarga. Dan pastinya ramah untuk anak-anak lho.

1 dari 5 halaman

1. Mario Kart

Mario Kart © Diadona

Mario Bros adalah karakter game yang sangat terkenal dan sudah ada sejak dulu. Mario Kart adalah versi balapan dari game Mario Bros. Grafiknya yang sangat kartunis dan lucu tentu sangat cocok dimainkan dengan keluarga. Dengan fitur multiplayer hingga 4 orang, kamu bisa seru-seruan bersama keluarga dan adik-adik kamu. Game ini bisa kamu mainkan di Nintendo Switch.

2 dari 5 halaman

2. Crash Bandicoot N. Sane Trilogy

Crash Bandicoot © Diadona

Crash Bandicoot adalah game adventure yang punya graphic kartunis dan tidak seram. Dengan nuansa ceria dan musik-musik lucu, game ini tentu cocok untuk keluarga. Kamu bisa memainkannya bersama keluarga dan memecahkan masalah sama-sama. Karena game ini memang terkenal ngeselin banget.

Game ini bisa kamu mainkan di platform Playstation 4 dan PC.

3 dari 5 halaman

3. Crash Team Racing

CTR © Diadona

Nah, kalau ini versi balapan dari Crash Bandicot nih. Sama seperti Mario Kart, game ini mengusung balapan yang lucu dengan fitur senjata yang mana kamu bisa menembaki musuhmu yang berada di depan ataupun menjebak musuhmu yang berada di belakang, Crash Team Racing bisa banget kamu mainin bersama keluarga untuk seru-seruan saat lebaran di rumah aja.

4 dari 5 halaman

4. Ludo King

Ludo King © Diadona

Main Ludo bisa banget nih dimainkan bersama keluarga. Kalau ribet beli papan ludo sendiri, mendingan kamu langsung download aplikasi ini di Playstore. Ga perlu semuanya download, hanya satu smartphone atau tablet saja kamu udah bisa memainkannya hingga banyak orang. Wah seru banget nih kalau lebaran di rumah aja ditemani Ludo King.

Beri Komentar