3 Tips yang Bisa Kamu Coba untuk Nonton Netflix Saat Liburan Akhir tahun! Dijamin Makin Seru

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 31 Desember 2020 08:00
3 Tips yang Bisa Kamu Coba untuk Nonton Netflix Saat Liburan Akhir tahun! Dijamin Makin Seru
Cobain dulu dah~

Liburan akhir tahun sudah di penghujung mata, tapi sayang adanya pandemi ini kita nggak bisa pergi berlibur. Tapi tenang, masih ada banyak cara untuk menikmati liburan kahir tahun ini, menonton Netflix salah satunya.

Tapi biar cara nonton nggak gitu-gitu aja, Diadona sudah mengumpulkan beberapa tips yang bisa kamu coba agar pengalaman nontonmu lebih mengasikkan. Tentunya tips-tips yang disadur dari blog Kaspersky tetap aman buat aplikasi kita.

1 dari 4 halaman

1. Nobar secara virtual

Ilustrasi Netflix © Diadona

Menonton film bersama memang asiknya tidak ada tandingan, tapi mau nggak mau saat ini kita harus menahan kegiatan tersebut. Tapi acara nobar ternyata masih bisa terlaksana loh, tapu nobar online tentunya.

Untuk nobar secara virtual atau online kita bisa menggunakan Teleparty, yaitu plugin gratis untuk Google Chrome. Dengan aplikasi ini, kita bisa nonton bareng film dan acara TV favorit tak hanya di Netflix, tetapi juga di Disney+, Hulu, atau HBO, seakan seluruh anggota berada di ruangan yang sama. Platform ini juga dilengkapi fitur obrolan untuk mendiskusikannya.

2 dari 4 halaman

Untuk sesi jarak jauh, setiap orang membutuhkan akun sendiri-sendiri yang mampu men-streaming siaran yang sama. Lalu, cukup pilih video yang diinginkan, buka plugin, gunakan untuk membuat tautan, kirim tautan tersebut ke teman-teman, kita bisa nobar virtual deh!

2. Cari tahu rilis terbaru di Netflix

Ilustrasi Netflix © Diadona

Bagi kamu yang belum tahu, sekelompok penggemar Netflix membuat situs yang bernama What's On Netflix. Di sini, berita terbaru mengenai Netflix diatur dengan cara yang simpel.

Selain itu, pengguna juga hanya perlu beberapa klik untuk tahu apa saja acara terbaru, yang akan segera hadir, dan yang habis episodenya.

3 dari 4 halaman

3. Temukan kategori konten tersembunyi

Mencari film di Netflix berdasarkan genre, jumlah kategori dan subkategori yang banyak, pasti sangat membingungkan. Untuk mengatasi masalah tersebut, para penggemar film menyusun daftar kode kategori Netflix. Kode dilampirkan ke URL yang mengarahkan kita ke koleksi acara dan film dari genre dan subgenre yang relevan.

Untuk membuka koleksi tertentu, cukup ketik https://www.netflix.com/browse/genre/#### di bilah alamat browser, ganti #### dengan kode
kategori. Kalian bisa lihat daftar kategorinya di sini.

Beri Komentar