Ponari Dukun Cilik 'Batu Celup' Asal Jombang Menikahi Kekasihnya di Tengah Pandemi

Reporter : Inasa All Islamiya
Minggu, 2 Agustus 2020 21:03
Ponari Dukun Cilik 'Batu Celup' Asal Jombang Menikahi Kekasihnya di Tengah Pandemi
Pandemi tak menghalangi niat mereka menikah.

Ponari si Dukun Cilik 'Batu Celup' asal Jombang dikabarkan baru saja menikahi kekasihnya, Sabtu (01/8/2020). Sebelumnya, Ponari sudah melamar kekasihnya itu pada Januari awal tahun ini.

Menurut info dari laman Kabar Jombang (2/8/2020), Ponari (21) menikahi gadis bersama Aminatuz Zuroh (22) yang berasal dari Desa Sukosari Kecamatan Jogoroto, Jombang.

“Akad nikah tadi pagi jam 09.00, manggil penghulu kerumah," ungkap Ponari, seperti dikutip dari laman Kabar Jombang.

1 dari 6 halaman

PonariPonari © facebook Aminatuz Zuroh

2 dari 6 halaman

Sudah Tunangan Sejak Januari 2020

Kabarnya, Ponari sudah menjalin hubungan dengan Aminatuz Zuroh sejak akhir Maret 2019. Kemudian pada 1 Januari 2020, Ponari sepakat melamar kekasihnya itu dan berencana menikah.

“ Setahun itu masa pengenalan, karena sudah cocok, sudah sama-sama sayang, sudah saling percaya, akhirnya pilihan menikah dengan dia sudah mantap,” terang Ponari sambil melirik istri disampingnya.

3 dari 6 halaman

Ponari si Dukun Cilik MenikahPonari si Dukun Cilik Menikah © Kabar Jombang/Diana

4 dari 6 halaman

Berniat Gelar Pesta

Pernikahan Ponari sendiri digelar secara sederhana di kediaman mereka. Sebenarnya mereka berencana menggelar acara yang lebih megah, namun terhalan aturan yang diterapkan di tengah masa pandemi.

“ Rencana awal mau pake terop dan segala macam, karena ada covid ini ya sederhana dulu meskipun ada kabar boleh menyelenggarakan hajatan," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Ponari si Dukun Cilik MenikahPonari si Dukun Cilik Menikah © facebook/Aminatuz Zuroh

6 dari 6 halaman

Masih Bantu 'Mengobati' Masyarakat

Nama Ponari beberapa tahun lalu sempat mencuat karena kemampuannya sebagai dukun cilik 'batu celup' yang bisa sembuhnya berbagai jenis penyakit. Kala itu, Ponari jadi tenar seantero negeri.

Masyarakat dari berbagai penjuru berbondong-bondong datang ke kediamannya agar penyakitnya bisa 'diobati oleh Ponari. Namun hal itu ternyata tak berlangsung lama. Tapi Ponari mengungkap, hingga kini masih ada yang meminta tolong padanya.

" Masih ada yang datang minta tolong, ya saya tolong sebisa saya,” tukasnya.

Wahh selamatnya Ponari dan istri, semoga Sakinah, Mawaddah, wa Rahmah.

Beri Komentar