Netflix Sedang Uji Fitur Mode Suara, Nantinya Film Bisa Didengarkan Layaknya Podcast

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 18 Desember 2020 13:26
Netflix Sedang Uji Fitur Mode Suara, Nantinya Film Bisa Didengarkan Layaknya Podcast
Netfix and chill~

Mempunyai banyak sekali pengguna, Netflix terus melakukan inovasi-inovasi baru untuk layanan terbarunya. Saat ini Netflix dikabarkan sedang menguji coba fitur berupa Audio Only.

1 dari 3 halaman

Melansir dari laman Kompas, nantinya fitur ini memungkinkan pengguna untuk memutar file audio (suara) saja dari video/film yang sedang ditonton, sehingga mirip podcast. Kabarnya, fitur ini kini sedang diuji coba di beberapa pengguna.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh sejumlah pengembang di XDA Developers pada Oktober lalu. Jadi, dengan adanya fitur ini pengguna bisa mengubah konten yang awalnya visual menjadi audio only.

Fitur Audio Only dari Netflix © Diadona

2 dari 3 halaman

Melalui fitur ini pengguna nanti bisa mengehmat kuota yang digunakan. Saat mode ini digunakan, nantinya video akan berubah tampilan menjadi warna hitam, dan hanya meninggalkan suara di dalamnya.

Opsi Audio Only akan tersedia di kolom pengaturan aplikasi (App Settings). Pengguna bisa memilih kapan mode Audio Only ini dimunculkan. Ada tiga opsi Audio Only yang bisa dipilih yaitu Always On, Headphones or External Speakers, dan Off.

3 dari 3 halaman

Selain fitur Audio Only, Netflix juga akan menghadirkan fitur Picture in Picture. Jadi, fitur Picture in Picture ini nantinya memungkinkan pengguna untuk menonton video dan membuka aplikasi lainnya secara bersamaan.

Terkait fitur terbaru ini, Netflix masih belum mengkonfirmasi kapan akan dirilis secara global untuk semua pengguna. Ya kita tunggu aja ya, hehe.

Beri Komentar