Salamander Berkuah, Makanan Unik yang Lagi Populer di Jepang

Reporter : Nasa
Selasa, 14 Juli 2020 14:34
Salamander Berkuah, Makanan Unik yang Lagi Populer di Jepang
Tampilannya menggugah selera sekali.

Yah namanya juga Jepang, pasti gak pernah kehabisan hal-hal unik. Jadi di sana ada makanan yang populer. Bentuknya persis salamander. Cara makannya biasanya bisa ditambahkan kecap kedelai dan juga kuah kaldu.

Tapi nih, bentuk makanan yang satu ini terbilang anti mainstream. Jujur nih ya, kalau admin sih langsung kehilangan selera makan pas pertama kali lihat gambar makanan yang satu ini.

Gimana enggak coba? Lawong bentuknya mirip banget sama hewan aslinya gitu. Yah walaupun itu bukan salamander betulan, tapi visualnya mirip banget sama salamander. Dan ternyata, makanan itu adalah 'konjac' atau 'konyaku'.

1 dari 2 halaman

Konyaku Salamander © Diadona

2 dari 2 halaman

Konyaku Berbentuk Salamander

Sebenarnya gambar makanan ini udah berseliweran beberapa kali di sejumlah media sosial. Tapi admin kesulitan mencari literatur bahasa Inggris atau bahasa Indonesia yang membahas tentang makanan itu.

Tapi bisa dipastikan makanan itu adalah konyaku. Jadi kalau sekilas dilihat memang mirip jelly atau juga agar-agar. Tapi konyaku bukan terbuat dari rumput laut. Melainkan terbuat dari umbi-umbian yang disebut 'konjac'.

Konyaku Salamander © Diadona

Konjac katanya gak hanya lazim ditemukan di Jepang loh. Di negara-negara Asia tenggara juga katanya bisa lumrah banget menemui umbi-umbian yang satu ini. Konyaku ini katanya makanan yang cocok banget buat diet.

Cara membuatnya pun sederhana banget. Jadi umbi konjac dihaluskan, kemudian dicetak dengan bentuk sesuai keinginan. Nah, admin belum nemu nih, alasan kenapa di Jepang banyak yang suka konyaku dengan bentuk salamander.

Konyaku Salamander © Diadona

Kalau kamu tahu please bagi info di kolom komentar ya. Nanti admin tambahin di aertikel ini. Jadi penasaran nih rasanya kayak apa.

Beri Komentar