Beneran Ada, Bakso Sampah Lengkap dengan Kuah Comberan Dijual di Depok

Reporter : Nasa
Senin, 13 Juli 2020 17:35
Beneran Ada, Bakso Sampah Lengkap dengan Kuah Comberan Dijual di Depok
Menjijikkan gitu tetep ada yang beli?

Sebuah warung di Depok menjual menu yang gak lazim. Warung ini menjual bakso sampah dengan kuah comberan dengan tampilan yang sama sekali tak menggugah selera.

Tapi anehnya, bakso ini termasuk kuliner yang ramai. Bahkan pelanggannya datang dari luar kota. Usut punya usut nih ya, bakso sampah kuah comberan itu katanya lezat banget.

Tenang, nama bakso sampah atau bakso comberan ternyata bukan makna sesungguhnya kok. Bakso tersebut ternyata menggunakan kuah dengan bumbu 'kluwak', itu loh rempah yang juga bikin rawon jadi warna hitam.

Gak heran kalau kuahnya jadi terlihat mirip comberan gitu. Belum lagi, ternyata isiannya juga berbeda dari bakso kebanyakan. Isian bakso sampah ini berisi berbagai jenis bagian ayam.

Mulai dari kerongkongan, ceker, sayap, hingga tulang ayam, menjadi satu dengan bakso yang kemudian dituang dengan kuah comberan, eh kuah 'kluwak' deng. Makanya bentuknya jadi begitu.

1 dari 2 halaman

Bakso Comberan Sampah Depok © Diadona

2 dari 2 halaman

Sudah Buka Sejak 1995

Bakso sampah atau bakso comberan ini dijual oleh penjual yang populer dipanggil dengan Pak Bewok sejak tahun 1995 loh. Bakso sampah ini berlokasi di Jalan Walet Beji, Depo Jawa Barat.

Tepatnya di depan pintu masuk Universitas Indonesia (UI). Bakso sampah atau bakso comberan ini buka pukul 09.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Harganya pun termasuk terjangkau loh.

Mulaidari Rp 12 ribu aja per porsinya. Kalau lagi di Depok mampir ya. Buktikan kalau namanya yang menjijikkan gak memengarungi rasanya.

Beri Komentar