Nggak Bikin Takut, Roti Canai Ular Malah Laris Manis Diserbu Masyarakat! Mau Coba?

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 13 Juli 2020 16:20
Nggak Bikin Takut, Roti Canai Ular Malah Laris Manis Diserbu Masyarakat! Mau Coba?
Roti Canai milik Che Harun Ali ini memiliki keunikan yakni memiliki bentuk seperti ular.

Siapa nih penggemar Roti Canai? Roti yang juga akrab disapa dengan Roti Maryam ini terkenal dengan bentuk bulatnya dan teksturnya yang unik.

Roti canai biasanya diolah dengan cara dipanggang di atas teflon dan disajikan bersama kuah kari. Ada juga yang disajikan secara manis dengan menambahkan kental manis, keju ataupun taburan meses.

Karena roti canai identik berbentuk bulat, bagaimana jika roti canai dibentuk menyerupai seekor ular? Apa nggak bikin merinding ya?

1 dari 2 halaman

Roti Canai Ular © Diadona

Nah, dilansir dari The Star, sebuah roti Canai dari Che Harun Ali, yang berada di Kota Bharu, Kelantan, Malaysia viral di medsos karena bentuk rotinya yang menyerupai ular.

Roti canai ini digulung memanjang, kemudian dibentuk seperti ular sungguhan. Di ujungnya juga dibuat sehingga mirip dengan bagian kepalanya.

Bukannya malah bikin orang takut, roti canai ular ini justru bikin orang-orang penasaran dan berbondong-bondong untuk mencicipi roti canai Che Harun Ali ini.

2 dari 2 halaman

Rupanya, ada cerita tersendiri tercipatanya roti ular ini. Hal ini terpikirkan ketika Che Harun Ali yang sedang membuat adonan roti canai, tiba-tiba muncul seekor ular di rumahnya. Hal inilah yang kemudian membuat Che Harun Ali terinpsirasi untuk membuat roti canai bentuk ular ini.

Untuk bisa menikmati roti ini, kamu bisa mengunjungi tempat ini pada pukul 8 pagi hingga 11 malam. Harganyapun juga cukup terjangkau. Kamu hanya perlu merogoh kocek paling mahal 3 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 10 ribu.

Bagaimana? Tertarik untuk mencicipi roti ular ini?

Beri Komentar