Resep Putri Salju Terigu 250 Gram, Kue Kering Lebaran yang Super Lumer di Mulut dan Nagihin Abis

Reporter : Arifina
Kamis, 14 Maret 2024 10:17
Resep Putri Salju Terigu 250 Gram, Kue Kering Lebaran yang Super Lumer di Mulut dan Nagihin Abis
Super lembut dan legit abis! Cobain buat sendiri yuk di rumah!

Resep putri salju terigu 250 gram bisa menjadi referensi untuk membuat sajian aneka kue kering di rumah. Kue berbalut gula halus ini menjadi salah satu yang khas di moment Lebaran tiba.

Keunikan bentuk putri salju yang mirip dengan salju menetes ini menjadikannya sebagai menu camilan yang menggugah selera. Perpaduan rasa gurih dan manis yang lembut membuat kue kering Lebaran ini banyak difavoritkan.

1 dari 6 halaman

Resep Putri Salju Terigu 250 Gram © Diadona

Selain untuk suguhan moment Lebaran, biasnya kue salju juga hadir untuk perayaan Natal ataupun acara-acara penting keluarga. Taburan gula halus di setiap kue ini membuat rasanya semakin lezat.

Nah, buat kamu yang tengah mencari referensi resepnya, salah satu resep putri salju terigu 250 gram berikut bisa banget untuk dicoba di rumah nih! Dengan bahan tersebut kamu bisa menghasilkan beberapa toples kue yang super lembut ini lho! Yuk, simak!

2 dari 6 halaman

Resep Putri Salju Terigu 250 Gram

Selain bahan utama terigu 250 gram, tekstur super lembut dari kue salju ini dapat diperoleh dari campuran susu bubuk lho! Rasanya juga semakin gurih dengan tambahan keju.

Bahan-Bahan:

  • 250 gram tepung terigu protein rendah
  • 125 gram butter
  • 125 gram margarin
  • 1 butir kuning telur
  • 50 gram gula halus
  • 50 gram tepung maizena
  • 30 gram susu bubuk
  • 1 sdt vanili
  • 125 gram keju Cheddar parut
  • Gula halus untuk taburan secukupnya

 

3 dari 6 halaman

Cara Membuat Kue Putri Salju Terigu 250 Gram

Resep Kue Putri Salju Ekonomis © Diadona

Siapkan dalam wadah butter, margarin dan gula halus. Mixer hingga benar-benar halus dan berwarna pucat.

Tambahkan kuning telur dan vanilla bubuk, lalu mixer kembali hingga tercampur rata. Sisihkan.

Kemudian, ayak tepung terigu, maizena dan susu bubuk lalu masukkan lalu masukkan ke campuran margarin sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk dengan spatula. Tambahkan juga keju parut dan aduk-aduk sampai tercampur dengan rata.

 

4 dari 6 halaman

Uleni adonan kue putri salju hingga kalis dan tidak lengket. Lalu, siapkan loyang yang sudah diolesi sedikit margarin, sisihkan.

Bentuk adonan bulat-bulat atau sesuai selera. Kamu bisa menggunakan cetakan berbentuk lain seperti bulan, bintang dan lainnya.

Tata adonan kue salju yang sudah dibentuk di atas loyang. Lakukan hingga semua adonan habis.

5 dari 6 halaman

Resep Putri Salju Terigu 250 Gram © Diadona

Panggang dalam oven yang telah dipanaskan beforehand 150°C selama 20-25 menit atau hingga matang. Biarkan kue putri salju dingin di atas rak pendingin.

Tambahkan gula halus sebagai pemanis di permukaannya. Kue putri salju siap dinikmati dan dimasukkan toples untuk sajian Lebaran nih!

Itulah resep putri salju terigu 250 gram yang bisa kamu recook di rumah untuk suguhan Lebaran nanti. Dijamin rasanya super lumer dan legit abis! Selamat mencoba!

Beri Komentar