Resep Kue Nastar 1 Kg Blueband, Super Glowing dan Lembut untuk Suguhan Jajanan Hari Raya Idul Fitri

Reporter : Arifina
Kamis, 21 Maret 2024 10:37
Resep Kue Nastar 1 Kg Blueband, Super Glowing dan Lembut untuk Suguhan Jajanan Hari Raya Idul Fitri
Nastar super glowing biasanya emang lebih menggoda ya!

Resep kue nastar 1 Kg blueband bisa menjadi referensi yang tepat untuk membuat olahan kue kering yang lezat. Sudah hal umum jika kue nastar kerap menjadi suguhan di momen-momen spesial.

Salah satu yang tak terlewatkan, kue nastar akan selalu tersedia sebagai suguhan wajib menyambut Lebaran. Rasanya yang manis dan gurih dengan tekstur lumer di mulut dan renyah di luar menjadikannya favorit banyak orang.

Nah, kamu bisa membuatnya sendiri dengan aneka kreasi lho! Seperti, penambahan mentega blueband dalam adonan nastar. Mentega blueband untuk kue nastar ini akan menjadikan tekstur kue nantinya semakin gurih dan glowing.

1 dari 8 halaman

Ilustrasi Nastar © Diadona

Membuat kue kering satu ini sebenarnya tidak begitu sulit. Hanya saja memang cukup memakan waktu, karena harus melalui proses pengadukan adonan hingga pemanggangan.

Bahan-bahan yang digunakan untuk jajanan Lebaran satu ini juga sangat mudah ditemui di pasaran. Selain menggunakan blueband kamu juga perlu menambahkan tepung terigu, kuning telur dan bahan lainnya. Berikut resepnya!

2 dari 8 halaman

Resep Kue Nastar 1 Kg Blueband

Penggunaan blueband dalam campuran adonan kue nastar 1 Kg ini akan membuat hasil kue nastar terlihat lebih glowing dengan cita rasa lebih gurih.

Bahan-Bahan:

  • 800 gram margarin blueband
  • 1 Kg tepung terigu protein rendah
  • 230 gram gula halus
  • 6 butir kuning telur
  • 150 gram tepung maizena
  • 3 sdm susu bubuk dancow
  • Sepucuk sdt garam
  • Sepucuk sdt vanili bubuk

Bahan Olesan:

  • Kuning telur
  • 2 sdm minyak goreng
  • 1 sdm susu kental manis putih
  • Pewarna kuning telur secukupnya

 

3 dari 8 halaman

Cara Membuat Kue Nastar 1 Kg Blueband

Resep Kue Nastar 1 Kg Blueband © Diadona

Campurkan tepung terigu, tepung maizena, dan garam. Ayak terlebih dahulu agar teksturnya lebih halus, sisihkan.

Siapkan wadah, masukkan blueband dan gula halus. Kocok menggunakan mixer selama kurang lebih 3 menit sampai halus hingga berwarna pucat.

Kemudian masukkan satu per satu kuning telur ke dalam adonan blueband dan gula halus sambil terus dikocok. Pastikan semuanya tercampur rata, matikan mixer.

 

4 dari 8 halaman

Tambahkan ayakan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk menggunakan spatula. Uleni hingga adonan kalis dan tidak lengket.

Selanjutnya, tutup adonan dengan plastik wrap dan diamkan di kulkas kurang lebih selama 30 menit.

Sambil menunggu adonan, siapkan bahan olesan. Kocok kuning telur, minyak dan susu kental manis hingga tercampur rata.

Tambahkan pewarna kuning makanan untuk menambah warna kue lebih cantik secukupnya. Aduk-aduk sampai rata.

 

5 dari 8 halaman

Resep Kue Nastar 1 Kg Blueband © Diadona

Pembentukan adonan nastar: ambil sebagian kecil adonan dan bentuk bulatan kecil. Isi dengan selai nanas secukupnya, tutuo dan bentuk bulat.

Lakukan proses ini sampai seluruh adonan habis. Letakkan di atas loyang yang sudah dilapisi margarin sedikit, beri jarak antar kue ya.

Panaskan oven di suhu sekitar 160 derajat Celcius. Kemudian, panggang kue selama 30 menit.

 

6 dari 8 halaman

Keluarkan kue nastar dari oven, biarkan sedikit dingin lalu beri olesan kuning telur. Lalu, panggang kembali kue dengan api sedang cenderung kecil selama 10 menit.

Angkat kue nastar dari oven, keluarkan dari loyang dan biarkan dingin sejenak. Siapkan toples kedap udara, masukkan kue nastar ke dalamnya dengan rapi dan hati-hati.

Kue nastar super glowing, lembut dan ngeprul siap untuk menjadi stok jajan Lebaran nih!

 

7 dari 8 halaman

Tips Nastar Glowing © Diadona

Jika ingin membuat variasi rasa lebih menarik, kamu bisa menambahkan keju parut atau kacang almond cincang ke dalam adonan nastar. Bahkan, kamu bisa berkreasi mengganti selai nanas dengan selai lainnya seperti selai strawberry ataupun blueberry.

Itulah resep kue nastar 1 Kg blueband yang bisa kamu recook di rumah. Campuran blueband pada adonan semakin menambah cita rasa lebih gurih lho! Selamat mencoba.

Beri Komentar