Mengenal Ful Medames, Sajian Berbuka Puasa Khas Mesir

Reporter : Bagus Prakoso
Minggu, 17 Mei 2020 11:20
Mengenal Ful Medames, Sajian Berbuka Puasa Khas Mesir
Sajian ini jadi menu andalan yang cocok disantap saat berbuka puasa.

Bulan Ramadan adalah bulan yang memang dinantikan oleh seluruh masyarakat muslim. Untuk menyambut bulan Ramadan, orang-orang selalau membuat hidangan yang khas agar berbuka puasa jauh lebih nikmat. Beberapa negara memiliki hidangan khas yang selalu ada saat bulan Ramadan.

Salah satunya adalah Mesir. Negara yang berada di Afrika ini punya kuliner khas yang selalu menemani masyarakat dalam berbuka puasa. Ya, namanya adalah Ful Medames. Seperti apa hidangan ini? Yuk kita simak!

1 dari 1 halaman

Ful Medames

Ful Medames © Diadona

Ful Medames adalah hidangan khas Mesir yang terdiri dari kacang fava. Kemudian dimasak dengan menggunakan minyak sayur, jintan putih, ditambah dengan potongan peterseli, bawang putih, bawang bombai, perasan lemon, dan cabai.

Ful Medames atau orang Mesir sering menyebutnya dengan Ful adalah makanan untuk sarapan. Namun, saat Ramadan, makanan ini lebih populer sebagai menu berbuka puasa.

Ful Medames © Diadona

Makanan ini biasa disajikan dengan roti pita, acar sayuran, dan rempah daun segar yang diletakkan di sisi piring.

Kuliner ini punya tekstur yang kental. Kuliner ini punya sensasi rasa rempah yang kuat bercampur dengan gurihnya kacang fava. Rasanya yang mengenyangkan membuat sajian ini sangat cocok dijadikan hidangan berbuka setelah seharian menahan lapar.

Ful Medames © Diadona

Pernah mencoba makanan ini?

Beri Komentar