Kiwano, Melon Bertanduk yang Wujudnya Seperti Monster

Reporter : Nasa
Kamis, 16 Juli 2020 12:35
Kiwano, Melon Bertanduk yang Wujudnya Seperti Monster
Buah ini pernah muncul sebagai buah yang dipanen sama Thanos di Avenger loh.

Buah ini jadi salah satu buah yang asing banget. Bentuknya lonjong, namun di sepanjang kulitnya ditumbuhi banyak sekali duri yang cenderung terlihat seperti tanduk.

Warnanya ada yang cenderung orange dengan bercak-bercak kuning. Tapi ada juga yang berwarna hijau. Meski ada yang bilang kalau warna hijau sebenernya adalah versi buah yang masih mentah.

Menurut laman Parade, buah yang satu ini adalah buah kiwano. Duh asing banget kan ya namanya. Buah ini katanya disebut juga dengan melon bertanduk, melon jelly, timun bertanduk Afrika, dan masih ada sejumlah nama lain.

Katanya, kiwano ini memiliki cita rasa yang unik. Ada yang bilang kalau kiwano terdiri dari perpaduan rasa timun, zucchini, kiwi, bahkan juga ada yang menyebut kalau rasanya mirip juga sama pisang.

Wah kok campur-campur gitu ya. Kalau bentuknya dalemnya sih cenderung slimy gitu. Terus di dalamnya banyak banget bijinya macam buah melon. Tapi gak kayak buah melon juga sih, beda lah pokoknya.

1 dari 2 halaman

Buah Kiwano © Diadona

2 dari 2 halaman

Bisa Diolah Jadi Berbagai Jenis Kuliner

Tapi yang jelas, buah yang satu ini tuh gak kalah nyegerin gitu sama buah melon atau timun. Banyak kreasi makanan yang bisa dibuat dari buah kiwano ini. Bisa dibuat smoothies, jus, sampe juga bisa dimakan sama es krim gitu.

For your Information juga, buah Kiwano ini pernah muncul di film Avenger. Jadi buah kiwano ini jadi buah yang dipanen sama si Thanos, karakter antagonis dalam film itu. Wah jadi pengen coba nih.

Di Indonesia udah mulai banyak ditemui di berbagai super market loh. Boleh tuh nyobain kalo penasaran sama rasanya.

Beri Komentar