Ini loh Beda Indomie Indonesia dan Nigeria, Padahal Pabriknya Sama!

Reporter : Nasa
Rabu, 15 Juli 2020 12:35
Ini loh Beda Indomie Indonesia dan Nigeria, Padahal Pabriknya Sama!
Indomie Jawa dan luar Jawa aja beda, apalagi sama Indomie Nigeria ya.

Indomie jadi salah satu produk Indonesia yang ternyata juga jadi makanan favorit di berbagai belahan dunia loh. Tapi, belakangan diketahui, kalau Indomie di Indonesia saja terdiri dari komposisi yang beda.

Seperti Indomie goreng di Pulau Jawa, yang menggunakan kombinasi bumbu serbuk, bawang goreng, kecap, minyak, dan saus. Sedang di luar Jawa, seperti Kalimantan dan Sumatra, Indomie goreng terdiri bari bumbu serbuk dan cabe bubuk.

Nah, sekarang kalau di Indonesia aja beda, apalagi di luar negeri dong ya. Kebetulan belum lama ini, akun instagram @therapup.indonesia baru aja mengulas tentang topik itu loh. Dan kebetulan juga, ada netizen blasteran Indonesia-Nigeria yang mengungkap topik ini.

Jadi sebelumnya, ada netizen dengan akun @merrylandn yang membubuhkan komen. Kalau sebenrnya indomie di Nigeria gak jauh beda dengan indomie di Indonesia. Tapi memang ada perbedaan mencolok.

"Gue sebagai anak blasteran Indonesia Nigeria, FYI di Nigeria sama aja kok kek di Jakarta bumbunya, tapi rasanya aja yang beda, lebih 'Nigerian' gitu lah," tulis akun @merrylandn, yang ternyata dimiliki oleh Marylin Igboke.

1 dari 3 halaman

Beda Indomie Indonesia dan Indomie Nigeria © Diadona

2 dari 3 halaman

Orang Nigeria Lebih Suka Pedes

Terus di Marylin Igboke ini jelasin, maksud indomie Nigeria yang lebih disesuaikan dengan lidah Nigerian. Menurutnya, orang-orang Nigeria itu gak suka makanan yang manis. Gak heran kalau indomie juga menyesuaikan.

" Gak banyak sebenernya (perbedaanya), Indomie di Nigeria itu gak ada kecapnya, karena mereka gak suka manis-, mereka lebih into yang pedes-pedes gitu," kata Merylin Igboke.

FYI nih ya guys, Indomie pernah dinobatkan sebagai produk makanan terbaik di Indonesia pada 2016. Bahkan kabarnya, Indomie ini jadi makanan pokok kedua di Nigeria setelah nasi.

Terus, indomie juga pernah membuat pemerintah Nigeria melangsungkan vaksin polio bagi penduduknya. Jadi dulunya, masyarakat Nigeria ini gak mau kasih vaksin polio ke putra-putri mereka.

Alasannya, ada isu yang menyebut kalau vaksi polio bisa mengurangi kesuburan mereka. Tapi ketika tim kesehatan mengiming-imingi indomie satu pak, mereka langsung berbondong-bondong membawa putra-putri mereka untuk di vaksin.

Wah the power of indomie jangan diragukan lagi ya.

Beri Komentar