The Power of Emak-Emak, Ibu Ini Berhasil Tangkap Maling Motor Cuma Pakai Gagang Sapu Doang!

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 15 Desember 2020 17:03
The Power of Emak-Emak, Ibu Ini Berhasil Tangkap Maling Motor Cuma Pakai Gagang Sapu Doang!
Jangan main-main deh ama emak-emak!

Aksi pencurian merupakan tindakan yang tidak dapat dibenarkan. Selama ini, publik seringkali merasa panik hingga resah saat terjadi aksi pencurian yang dilakukan orang tak bertanggungjawab.

Tak jarang, pihak berwajib pun seringkali turun langsung untuk menangkap pelaku. Namun, bagaimana jika penangkapan sang pelaku pencurian tersebut merupakan seorang ibu rumah tangga?

Bukan menggunakan senjata api yang membuat pelaku pencurian bergidik, seorang ibu rumah tangga di Pesing, Cengkareng, Jakarta Barat, menggagalkan aksi pencurian dengan berbekal gagang sapu.

Hal ini pun lantas menimbulkan sejumlah kekaguman dari warganet atas keberanian ibu rumah tangga tersebut.

1 dari 4 halaman

Tertangkap Basah

Melalui akun Instagram resmi, Polres Jakarta Barat membenarkan adanya tindakan aksi percobaan pencurian sepeda motor yang terjadi pada Senin (7/12) malam hari. Sang pelaku diketahui hendak membobol kunci kontak sepeda motor yang terparkir di perkampungan sepi. Tak berselang lama, aksinya tersebut berhasil digagalkan oleh seorang ibu rumah tangga.

" Pelaku tertangkap tangan saat berusaha membobol kunci kontak sepeda motor milik seorang warga di sana," dikutip dari akun Instagram @polres_jakbar.

2 dari 4 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Polres_Jakbar (@polres_jakbar)

 

Dalam foto yang beredar di media sosial, sang pelaku yang telah berhasil diamankan tersebut nampak tak berdaya usai tertangkap basah hendak mencuri sebuah sepeda motor. Terduduk lemas di lantai, sang pelaku tersebut nampak berbincang dengan korban yang duduk di sebuah kursi.

Kedua tangan pelaku pun terlihat diikat saat dirinya diamankan. Sang korban yang juga meringkus aksi tersebut masih membawa gagang sapu yang digunakannya untuk menangkap pelaku di lokasi kejadian.

3 dari 4 halaman

Pukul Gunakan Gagang Sapu

Uniknya, seorang ibu rumah tangga yang tak lain merupakan korban lantas memukul sang pelaku menggunakan gagang sapu. Usai berhasil meringkus, sang korban tersebut langsung membawa pelaku ke pos RW setempat.

" Ibu yang merupakan korban itu langsung memukul pelaku dengan gagang sapu. Kemudian pelaku ditangkap dan di bawa ke Pos RW," ungkap Teo, seorang saksi mata seperti yang dikutip dari akun Instagram @polres_jakbar.

4 dari 4 halaman

Tuai Apresiasi

Berkat aksinya tersebut, sang korban justru mendapatkan apresiasi atas keberaniannya meringkus pelaku. Bahkan, apresiasi dan pujian yang dilayangkan warganet tersebut juga menimbulkan gelak tawa lantaran ibu tersebut menggunakan peralatan rumah tangga untuk menangkap pelaku pencurian.

" Wah, emaknya keren banget nih gayanya," tulis akun @yuli_n.61.

" Mantap mak," kata akun @walkingjakarta.

" The power of emak-emak," tulis @destydy_.

" Dia pakai sapu saja bisa menangkap, enggak pakai pistol," kata akun @syahlan_ridho.

Nah lo jangan kira emak-emak ini cuman bisa sein kanan terus belok krii ya. Emak-emak juga bisa jadi pahlawan buat numpas kejahatan kok. Gimana menurut kamu?

 

Beri Komentar