Sehari Sebelum Akad Ayah Tiada, Wanita Ini Begitu Sedih Menikah Tanpa Kehadirannya

Reporter : Riza Umami
Selasa, 15 Desember 2020 09:54
Sehari Sebelum Akad Ayah Tiada, Wanita Ini Begitu Sedih Menikah Tanpa Kehadirannya
Sungguh pilu..

Biasanya, pernikahan menjadi momen yang begitu membahagiakan karena akhirnya dapat dipersatukan dengan orang yang dicintai. Sayangnya, seorang wanita harus melewati acara pernikahannya dengan kesedihan yang mendalam.

Hal ini dikarenakan sang ayah telah meninggal dunia tepat sehari sebelum acara pernikahannya. Padahal, sebelumnya ayahnya selalu mendampingi persiapan pernikahan anaknya yang tercinta tersebut. Namun, ternyata Tuhan berkehendak lain.

Menjelang Pernikahan Ayah Meninggal

1 dari 5 halaman

Wanita ini menceritakan kisah sedihnya melalui akun TikTok miliknya yaitu @harta_tahta_gaadaa. Awalnya undangan sudah disebar karena pernikahannya akan berlangsung di tanggal 20 November 2020, dekorasi resepsi pernikahan pun sudah 90 persen.

Namun, di tanggal 18 November 2020, kondisi ayahnya makin melemah saat dirawat di rumah. Kemudian, sorenya ayahnya pun dibawa ke rumah sakit untuk rawat inap paksa karena kondisinya sudah tidak memungkinkan.

Menjelang Pernikahan Ayah MeninggalMenjelang Pernikahan Ayah Meninggal © tiktok.com/@harta_tahta_gaadaa

2 dari 5 halaman

Namun ternyata sehari sebelum acara pernikahannya yaitu tanggal 19 November 2020, ayahnya pergi untuk selama-lamanya. Meski masih dipenuhi kesedihan karena ayahnya telah tiada, wanita ini harus tetap menikah besoknya dan tanpa kehadiran sang ayah yang telah meninggal.

Setelah selesai akad nikah, jenazah ayahnya datang dari rumah sakit dengan diantarkan ambulance. Pengantin dan para tamu pun melakukan sholat jenazah secara berjamaah sebelum almarhum dikuburkan. Video yang menguras air mata ini pun banjir komentar dari warganet. Berikut beberapa di antaranya.

3 dari 5 halaman

@Fatti Aflakha Ayunin: Pokoknya semua hal tentang ayah apapun itu, pasti saya ikut. Nangis, insya Allah bapak Husnul Khatimah min Ahlul Jannah insyaallah ka, aamiin.

@ocit: Yaallah mbak aku nangis kejer nontonnya huhu, semangat ya mbak dan kuat selaluu papanya pasti udah bahagia disanaa.

@nita saraya: Jujur aku liat ini dadaku sesek bgt, meskipun masih ada orangtua komplit tapi takut bgt ngebayangin nya.

Pasti sedih ya harus kehilangan ayah yang begitu dicintai sehari sebelum pernikahannya. Semoga almarhum beristirahat dengan tenang dan diterima amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan pun diberikan ketabahan termasuk sang pengantin wanita.

4 dari 5 halaman

Hari Pernikahan Dipenuhi Air Mata, Pengantin Wanita Meninggal di Malam Sebelum Akad

Hari pernikahan seharusnya menjadi hari yang begitu membahagiakan terutama untuk dua mempelai yang akhirnya bisa sampai ke pelaminan. Sayangnya, hari yang sudah ditunggu-tunggu tersebut malah berubah menjadi lautan air mata.

Seorang calon pengantin bernama Tiara Permadani Gamri pergi untuk selama-lamanya dan meninggalkan calon suaminya di malam hari sebelum akad nikah mereka. Dilansir dari laman merdeka.com (02/12), gadis yang berusia 17 tahun ini meninggal dunia pada Minggu, 29 November 2020.

Mempelai Wanita Meninggal di Malam AkadMempelai Wanita Meninggal di Malam Akad © facebook.com/Azzma Syaus Lahay

5 dari 5 halaman

Kabar duka ini banyak dibagikan di media sosial oleh warganet. Salah satunya unggahan di Facebook yang ditulis oleh Azzma Syaus Lahay. Tak sedikit yang menyampaikan empatinya atas kejadian memilukan ini banyak pula yang turut berduka atas kepergian Tiara yang begitu mendadak menjelang hari bahagianya.

Banyak orang yang tak menyangka Tiara akan pergi untuk selama-lamanya di malam sebelum acara ijab kabulnya tersebut. Dalam sebuah foto yang beredar di Facebook itu, tampak panggung pernikahan sudah didekor dan siap untuk digunakan. Namun ternyata, Tuhan berkehendak lain.

Beri Komentar