Rayakan Hari Anak Nasional, Yuk Ajak Buah Hati Lakukan Zumba Kids agar Olahraga Terasa Seru

Reporter : Riza Umami
Kamis, 23 Juli 2020 14:17
Rayakan Hari Anak Nasional, Yuk Ajak Buah Hati Lakukan Zumba Kids agar Olahraga Terasa Seru
Yuk olahraga bareng anak biar tubuh selalu fit.

Untuk menjaga kebugaran tubuh, cara yang paling mudah dan efektif yaitu dengan olahraga begitu pula dengan anak. Di masa new normal begini, penting sekali bagi ibu untuk selalu menjaga kesehatan diri dan juga anak-anak.

Untuk merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli ini, pas banget dong buat olahraga bersama anak. Kalau Mom masih bingung kira-kira olahraga apa yang cocok untuk si kecil, tak perlu khawatir. Zumba Kids yang diperuntukkan untuk anak-anak bisa menjadi pilihan yang tepat.

1 dari 2 halaman

Dengan melakukan Zumba Kids ini olahraga tak akan terasa berat, malah jadi menyenangkan. Zumba ini menggabungkan latihan yang high impact dengan koreografi yang telah disesuaikan untuk anak.

Dilansir dari laman dream.co.id (23/07), Sistya Windasari, Zumba Instructor Network Sistya Windasari, mengatakan melalui webinar tanggal 22 Juli 2020 kemarin bahwa, " Zumba Kids ini adalah olahraga yang bisa dilakukan anak usia 4 sampai 11 tahun. Zumba ini pun juga akan berfungsi untuk menstimulasi motorik dan refleks anak" .

2 dari 2 halaman

Ada sedikit perbedaan antara anak yang berusia antara 4 sampai 7 tahun dan anak yang berumur 7 hingga 11 tahun. Pada anak usia 4 sampai 7 tahun, ada unsur permainan yang dimasukkan ke dalam latihan. Sedangkan, untuk anak usia 7 hingga 11 tahun, latihannya akan lebih banyak koreografi.

Sistya mengatakan dalam Zumba Kids ini sudah bisa dimasukkan koreografi seperti step hitungan dan juga bisa dimasukkan permainan yang akan membuat olahraga terasa seru dan menyenangkan untuk anak.

Mom bisa melihat gerakan Zumba Kids ini melalui beberapa tutorial di YouTube atau bisa juga menghubungi instruktur Zumba untuk anak. Selamat Hari Anak Nasional dan selamat mencoba.

Beri Komentar