Cara Membuat Slime Activator Tanpa Bahan Berbahaya Buat si Kecil, Gampang Banget loh Moms!

Reporter : Wicha Mashita
Kamis, 23 Juli 2020 09:07
Cara Membuat Slime Activator Tanpa Bahan Berbahaya Buat si Kecil, Gampang Banget loh Moms!
Nggak usah beli, begini loh cara membuat slime activator sendiri di rumah.

Lagi nge-trend dan hits banget nih, cara membuat slime activator sendiri di rumah. Bahan-bahan yang akan direkomendasikan dari rangkuman beberapa sumber ini juga aman kok. Pasti sudah pada tahu kan guys, slime sudah lama populer di semua kalangan.

Tekstur slime yang kenyal dengan aneka ragam menjadi incaran banyak orang dijadikan mainan. Slime ini merupakan mainan yang unik dengan bahan utama polimer berbentuk cairan. Biasanya, cairan ini untuk ditambahkan di larutan polibinil alkohol dan ion borat.

Dengan teksturnya yang asyik buat dimainin, slime ini dipercaya banyak orang untuk meredakan emosi guys. Selain itu, slime juga ampuh buat menghilangkan rasa bosan atau jenuh. Apalagi di rumah aja kayak sekarang, pas banget kan mainan slime activator. Makin seru lagi kalau kamu tahu cara membuat slime activator activator sendiri.

1 dari 4 halaman

Cara Membuat Clear Slime Tanpa Slime Activator

Cara Membuat Clear Slime Tanpa Slime ActivatorCara Membuat Clear Slime Tanpa Slime Activator © YouTube/ Tom Slime


Begini moms, cara membuat slime activator tanpa bahan berbahaya seperti lem atau borax. Oh iya, clear slime itu tanpa warna, jadi nanti bening gitu. Bahannya aman kok, Ikutin step by step ya!

1. Siapkan bahan-bahannya terlebih dulu, yaitu:
- Tepung kanji 2 gelas
- Air bersih 400 ml
- Minyak goreng 150 g

2. Nah, cara membuat clear slime activator sendiri bisa dimulai dengan memasukkan tepung kanji ke wadah.

3. Lalu campur dengan tambahan air sedikit demi sedikit sambil diaduk. Buat anak mmengaduk pakai tangan atau sendok tidak masalah kok, agar adonan tidak menggumpal.

4. Tambahin minyak goreng sampai adonan terasa kenyal. Jadi deh clear slime activator buat anak yang gampang banget buat diikutin. Bahan-bahannya juga mudah didapatkan.

2 dari 4 halaman

Cara Membuat Slime ActivatorCara Membuat Slime Activator © lunajournal

Ada cara dan bahan-bahan lain yang bisa dipakai untuk cara membuat slime, Moms!

1. Seperti sebelumnya, siapkan bahan-bahan yang terdiri dari:
- Air 3 sdt
- Obat tetes mata sebanyak 8 tetes
- Lem fox 3 sdm
- Baby oil sebanyak 1/4 sdt
- Sabun cair 1/4 sdt
- Baking powder 1 sdt
- Pewarna makanan sesuai selera sebanyak 1 sdt

2. Mommies perlu ajak si kecil memasukkan lem fox dan air bersih ke dalam wadah lalu diaduk.

3. Langkah selanjutnya sebagai cara membuat slime adalah menambahkan baking powder lalu aduk sampai merata.

4. Kemudian, campurkan bahan lainnya moms. Kayak obat tetes mata, sabun cair dan pewarna makanan dengan warna yang sudah anak pilih. Jangan lupa sambil diaduk ya!

5. Terakhir, tambahkan baby oil dan aduk sampai benar-benar rata semua. Tara... jadi deh slime yang siap hilangin bosan keluarga anda karena di rumah aja.

3 dari 4 halaman

Cara Membuat Slime Activator dengan Garam

Cara Membuat Slime ActivatorCara Membuat Slime Activator © Pinterest
Selain bahan-bahan di atas, bisa juga pakai salah satu bumbu dapur moms. Ternyata cara membuat slime activator bisa dengan garam loh! Ada lagi nih cara lain membuat clear slime activator yang bisa kamu lakukan.

1. Tentu saja langkah pertama yang harus dilakukan menyediakan bahan-bahannya, diantara lain:
- Air hangat
- Garam
- Gom
- Lem bening tapi jangan lem UHU ya moms
- Slime activator

2. Kemudian campurkan lem dan garam ke dalam wadah baskom sembari tambahkan air hangat. Terus aduk sampai garam larut ya moms!

3. Kalau garam sudah larut, anda bisa tambahkan gom kira-kira 2-3 tetes. Jangan lupa diaduk sampai agak menggumpal. Kalau belum menggumpal, tambahkan gomnya lagi, moms.

4. Terus tinggal tambahin 1-2 tetes slime activator sampai slime menempel di wadah. Nah, jadi deh mainan baru slime buah buah hati tersayang.

4 dari 4 halaman

Cara Membuat Slime Activator Tanpa Borax

Cara Membuat Slime ActivatorCara Membuat Slime Activator © bbc
Masih kurang gampang? Tenang moms, masih ada cara membuat slime activator yang lain kok. Bahannya juga bisa didapatkan di rumah.

1. Bahan-bahan yang perlu disiapkan, yaitu:
- Lem povinal sebanyak 5 botol. Jenis lem ini yang biasa ada di rumah buat penuhi kebutuhan sehari-hari.
- Baking powder secukupnya.
- Air sebanyak 1/4 gelas.
-Pewarna makanan sesuai selera sebanyak 2 sdt. Ada baiknya kalau si anak memilih warna kesukaan mereka sendiri.

2. Jika bahan-bahan sudah lengkap, masukkan lem povinal ke dalam suatu wadah dan tambahkan air perlahan sambil diaduk.

3. Setelah itu, tambahkan pewarna makanan yang sudah anak pilih. Eits.. sambil tetap diaduk ya moms!

4. Kemudian, pindahkan adonan slime ke wadah tertutup.

5. Diamkan dan tunggu terlebih dulu selama 30 menit dalam wadah sebelum dibuat mainan. Gampang banget kan buatnya?

Itu tadi beberapa cara membuat slime activator yang gampang banget buat diikutin dan dicoba. Pasti anak juga jadi senang dan bangga dong kalau bisa bikin slime hasil mahakarya sendiri. Ajakin buah hati buat slime sekarang juga, moms!

Beri Komentar