Paket Destinasi 12 Wisata Lombok Murah termasuk Tiket Pesawat

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 3 Januari 2020 16:01
Paket Destinasi 12 Wisata Lombok Murah termasuk Tiket Pesawat
Siapa yang nggak tahu tempat wisata Lombok? Mulai dari tempat wisata yang murah beserta paket wisata hingga tiket pesawat, kalo ingin berkunjung ke sana, kamu harus mempersiapkannya dengan matang!

Kalau kamu berencana menjelajahi Indonesia bagian Tengah, kamu mesti banget mampir ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Di sana, terdapat wisata Lombok yang menawarkan berbagai pesona alam seperti halnya Bali. Cuma, wisata Lombok lebih sepi sehingga oke banget untuk berlibur.

Sakingnya banyaknya wisata Lombok ini, kamu mungkin bingung menentukan destinasi mana saja yang akan kamu kunjungi. Nah, di artikel berikut kami akan memberikan informasi beberapa rekomendasi destinasi wisata Lombok. Sistem paket yang termasuk tiker pesawat pun juga bakalan ada.

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Lombok

Wisata Lombok terkenal dengan wisatanya yang eksotis. Tapi jangan asal pilih, atau kamu hanya membuang-buang waktu saja. Setidaknya, berikut wisata Lombok yang wajib kamu kunjungi.

1. Pantai Kuta

ilustrasi pantai kutailustrasi pantai kuta © 2020 https://www.diadona.id/1 wanderersandwarriors.com

Pantai Kuta merupakan wisata Lombok yang menawarkan keindahan baut laut. Ombaknya pun sangat cocok untuk berlesanar bahkan untuk pemula sekaligus. Bagi kamu penggemar senja, tempat ini sangat sempurna untuk menikmatinya.

2. Pantai Tanjung Aan

Seperti halnya Pantai Kuta, wisata Lomobok ini juga memiliki ombak yang lembut. Sehingga, bagus sekali untuk berselancar. Kejernihan airnya sangat cocok untuk kamu yang ingin ber-snorkeling ria. Di tambah lagi, kamu juga bisa sekalian mengunjugi Pantai Kuta dan Selong Belanak sekaligus, karena wisata Lombok tersebut berjarak berdekatan.

3. Dusun Saade

Wisata Lombok satu ini tepatnya terletak di Desa Rambitan, Pujut. Dusun ini terkenal sebagai tempat tinggal suku sasak sehingga adat istiadatnya sangat terjaga. Dengan mengunjungi wisata Lombok tersebut, pengetahuanmu mengenai Suku Sasak pun akan meningkat.

4. Lingkok Datu, Pantai Penyisok

Wisata lombok ini membuat kamu terheran-heran kagum. Birunya laut yang dikeliingi oleh tebing karang berlapis-lapis akan membuat terpikir sedang tidak berada di negara sendiri. Untuk mencapainya, kamu memang perlu usaha lebih. Mulai dari hamparan luas ladang jagung, hingga bebatuan terjal. Namun, kamu dijamin nggak akan nyesal sesampai di sana!

2 dari 4 halaman

Paket Wisata Lombok termasuk Tiket Pesawat

Liburan ke Lombok emang enak banget kalau langsung mengambil paket 3 hari 2 malam yang termasuk tiket pesawat. Karenanya, kamu nggak perlu ribet mengurus ini itu Semuanya termasuk destinasi, makanan, tiket-tiket lain, hotel, dan lainnya.

Paket itu pun cukup murah. Kalau dari Jakarta, Jogjakarta, dan Bandung sekitar Rp 3.600.000 hingga Rp 3.800.000. Kalau dari Surabaya sekitar Rp 3.100.000 hingga Rp 3.200.000. Kalau dari Ujung Padang, sekitar Rp 2.300.000 hingga Rp 2.400.000

 

 

3 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Lombok

Kamu bisa menikmati berbagai macam destinasi wisata Lombok dengan puas. Berbagai destinasi wisatanya bisa kamu pilih sesuai dengan kemauanmu. Berikut beberapa destinasi wisata Lombok tersebut.

1. Gili Trawangan

ilustrasi gili tarawangilustrasi gili tarawang © 2020 https://www.diadona.id/gili-islandtransfers.com

Di sebelah Barat laut Lombok, terdapat salah satu dari 3 pulau kecil sebagai wisata Lombok yaitu Gili Tarawang. Keindahan pantai dan pasir putihnya mampu mengikat para pengunjung untuk memasukkan pantai ini dalam daftar kunjungan mereka.

2. Air Terjun Mangku Kodek

Dalam bahasa Suku Sasak, nama wisata Lombok ini berarti 'kecil'. Memang sesuai sebutannya, debit air tempat ini nggak sebesar air tejun pada umumnya. Namun, letaknya di antara tebing bebatuan menghasilkan pesona yang sangat eksotis.

3. Bukit Pergasingan

Wisata lombok yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang begitu indah, dan merupakan salah satu bukit keren di Lombok. Kalau kamu ingin menaiki Gunung Rinjani, kamu bisa menanjak bukit pergasingan sebagai pemanasan, lho.

4. Pantai Setangi

Wisata Lombok ini bisa dibilang pantai yang jarang tersentuh wisatawan, sehingga kebersihan dan keindahannya pun tetap terjaga menakjubkan. Pantai ini menawarkan pemandangan laut lepas yang menawan, serta pohon kelapa dan pasir lembut yang memesona. Sebagai tambahan, wisata Lombok ini juga terkenal dengan Villa Hantunya. Ya, siapa tahu kamu ingin berlibur sekaligus menguji nyali.

4 dari 4 halaman

Wisata Lombok Timur

Jika kamu sempat bergelut dengan pikiran tentang berkunjung ke Lombok Timur

1. Gunung Rinjani

ilustrasi gunung rinjaniilustrasi gunung rinjani © 2020 https://www.diadona.id/rinjaninationalpark.com

Gunung Rinjani bisa dibilang wisata Lombok terbaik. Selain panorama keindahan puncak pegunungannya yang memesona, terdapat pula spot wisata lainnnya seperti Air Terjun Sendang Gile, Pemandian Air Panas Serbau, dan lainnya.

2. Taman Narmada

Wisata Lombok ini memiliki kaitannya dengan India, yang bisa dilihat dari namanya yaitu Narmadani. Konon, berendam atau berenang di mata air Taman Narmada akan membuat seseorang awet muda dan sehat. Mau coba?

3. Bukit Malimbu

Bukit Malimbo adalah wisata Lombok terbaik untuk menikmati matahari terbenam alias sunset dengan pelengkap Gili Air dan Gili Mena di Kejauhan. Merbabu dibagi menjadi 2, yaitu Merbabu 1 dan 2. Jika sedang hoki, kamu bisa melihat Gunung Agung yang ada di Bali, begitu pula dengan 3 pulau Gili.

4. Pantai Kaliantan

Wisata lombok ini tepatnya terletak di Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Pantai ini memiiki garis pantai yang panjang, sehingga kamu bisa puas bermain-main di sana. Selain itu, wisata Lombok ini juga menawarkan pemandangan yang eksotis, ditambah lagi dengan biru air lautnya serta pasir putihnya.


Nah, sudah banyak sekali tempat wisata Lombok yang bisa kamu kunjungi. Jadi, kamu mau ke mana aja? Coba, tulis di kolom komentar, ya!

Beri Komentar