Ingat 5 Hal Ini Saat Ibu Butuh Motivasi Ketika Membesarkan Anak

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 17 September 2022 14:17
Ingat 5 Hal Ini Saat Ibu Butuh Motivasi Ketika Membesarkan Anak
Membesarkan anak mungkin terkadang begitu melelahkan, oleh karena itu jangan lupa akan 5 hal berikut ini, Mom.

Mengurus dan membesarkan anak mungkin terasa begitu melelahkan apalagi kalau Mom masih harus mengerjakan semua pekerjaan rumah tanpa dibantu oleh suami atau asisten rumah tangga.

Gak heran beberapa ibu mungkin sampai kelelahan dan stres akibat rutinitasnya yang menguras tenaga, mental serta perasaan ini. Dikutip dari akun TikTok @dailyjour, ini beberapa hal yang gak boleh Mom lupain.

1 dari 4 halaman

Yang pertama yaitu saat anak lagi jajan, ibu juga berhak memberikan porsi sendiri untuk Mom. Ibu tak perlu selalu menunggu sisa makanan dari anak. Belilah makanan yang juga ibu inginkan.

Yang kedua yaitu keinginan dan kebutuhan ibu tak harus selalu jadi nomor kesekian. Banyak perempuan yang sudah menjadi seorang ibu, selalu memprioritaskan anak di atas segalanya sampai-sampai ibu pun selalu mengalah dan keinginan diri sendiri tak pernah terpenuhi.

2 dari 4 halaman

Ilustrasi Ibu dan AnakIlustrasi Ibu dan Anak © shutterstock.com/Asada Nami

Ingatlah bahwa Mom juga bagian penting dalam keluarga yang juga butuh dipenuhi kebutuhan dan keinginannya. Bila terkendala masalah finansial, Mom bisa coba menabung sedikit demi sedikit saat ingin membeli suatu barang.

Yang ketiga bila ibu sedang butuh istirahat dan anak lagi anteng bermain, biarkan anak bermain sendiri. Ibu tak perlu merasa bersalah dan memaksakan diri harus selalu menemani anak bermain.

3 dari 4 halaman

Ibu juga butuh istirahat sejenak. Sebaliknya, hal ini juga bagus untuk melatih kemandirian anak dengan bermain sendiri seperti itu. Namun, jangan lupa untuk tetap mengawasi si kecil.

Yang keempat, memanjakan dan merawat diri sendiri sebenarnya bukanlah sebuah hal yang egois bagi seorang ibu. Hal ini justru adalah hal yang sangat bertanggung jawab.

Ilustrasi Ibu dan AnakIlustrasi Ibu dan Anak © shutterstock

4 dari 4 halaman

Yang kelima, poin di atas yaitu karena hanya seorang ibu bahagia yang bisa menciptakan sebuah keluarga yang bahagia. Jangan selalu memikirkan kebahagiaan anak dan suami, tetapi melupakan kebahagiaan diri sendiri.

Ibu pun juga berhak untuk merasa bahagia supaya bisa membesarkan anak dengan penuh cinta dan kasih sayang. Mari lebih mencintai diri sendiri Mom dan semangat lagi menjadi ibu yang terbaik.

Beri Komentar