Mainan Berbunyi Ternyata Bisa Melatih Motorik Bayi Mom

Reporter : Riza Umami
Kamis, 8 September 2022 21:11
Mainan Berbunyi Ternyata Bisa Melatih Motorik Bayi Mom
Berikut ini penjelasannya.

Mom sudah bisa memberikan mainan untuk anak sedari ia masih bayi. Yang terpenting ibu memilihkan mainan yang sesuai dengan usia si kecil tersebut sehingga bisa membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

Salah satu mainan yang bermanfaat positif untuk anak yang masih bayi yaitu mainan berbunyi. Mainan yang satu ini biasanya bikin anak jadi tertarik untuk mengambilnya dengan tangannya sendiri.

1 dari 4 halaman

Dilansir dari laman parenting.co.id, bayi yang usianya sekitar 0-8 bulan pun bisa belajar untuk meraih dan memegang suatu benda ketika ia ingin meraih mainan yang berbunyi tersebut.

Dengan kegiatan yang satu ini tanpa disadari Mom sudah membantu untuk melatih motorik si kecil. Anak belajar untuk meraih dan memegang benda. Terkadang mungkin ia akan menggenggamnya dengan satu tangan atau lain waktu dengan dua tangannya.

2 dari 4 halaman

ilustrasi bayi di rumahilustrasi bayi di rumah © 2019 https://www.diadona.id / @ awkwardduckling

Mainan yang berbunyi seperti ini biasanya akan lebih menarik untuk buah hati. Meski harganya terjangkau dan bisa ditemukan di toko mainan mana saja, tetapi manfaatnya cukup besar untuk anak.

3 dari 4 halaman

Selain bisa melatih kemampuan motorik bayi, mainan berbunyi ini juga dapat merangsang kecerdasan si kecil lho Mom. Tak cuma itu, Mom juga bisa mengasah kemampuan auditif bayi dengan membunyikan mainan tersebut dengan irama yang berbeda.

Ibu bisa juga mengajak anak bermain dengan mencari di mana suara mainan yang terdengar. Misalnya, Mom berada di samping ruangan anak sambil membunyikan mainannya, kemudian bayi akan mulai merangkak dan mencari sumber suara tersebut.

4 dari 4 halaman
Beri Komentar