15 Ide Pose Foto Keluarga saat Lebaran, Anti Mati Gaya

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 21 April 2023 07:26
15 Ide Pose Foto Keluarga saat Lebaran, Anti Mati Gaya
Dengan pose yang oke, background kece dan sedikit kemampuan menguasai kamera, foto keluarga kamu dijamin deh mirip dengan hasil di studio foto

Momen lebaran memang tidak bisa lepas dari agenda berkumpul bersama keluarga. Momen yang istimeaw ini patut diabadikan dalam bentuk foto bersama. Tak perlu mahir bergaya atau mengetahui ilmu fotografi, berbagai tutorial ide pose foto keluarga bisa kamu dapatkan dengan mudah di internet.

Yang kamu butuhkan hanya latar belakang foto yang apik, pencahayaan yang bagus dan kamera mumpuni. Tinggal pose dikit kayak tutorial di bawah dan foto keluarga kamu bakalan sekece foto studio deh!

 

1 dari 7 halaman

Kompak dengan Baju Senada

Ide Pose Foto Keluarga saat Lebaran © Diadona

Kayaknya ini adalah pakem pertama sebelum berfoto dengan keluarga, bukan?

Baju lebaran tidak perlu persis sama, tetapi kamu bisa menggunakan pakaian yang memiliki warna dan motif baju serupa.

Anggota keluarga perempuan biasanya mengenakan gamis atau kaftan, sementara anggota keluarga laki-laki mengenakan baju koko dengan warna senada. Penting untuk memilih model dan warna yang sesuai dengan seluruh selera keluarga ya! 

Biasanya nih untuk menyiasati perbedaan selera, baju lebaran keluarga dibuat secara custom ke penjahit. Atau kadang nih masing-masing anggota keluarga membeli baju lebaran mereka sendiri namun dengan kesepakatan warna yang sama.

2 dari 7 halaman

Koleksi Pakaian Putih untuk Tampilan Elegan di Hari yang Suci

Ide Foto Keluarga saat Lebaran © Diadona

Warna putih kerap dikorelasikan dengan Hari Raya Idul Fitri. Warna yang melambangkan kesucian ini biasanya di jadikan pilihan warna untuk warna baju lebaran yang memberikan kesan klasik dan elegan.

Kamu bisa memilih baju putih dengan model yang simpel agar masih terlihat senada dengan anggota keluarga yang lain. Baju warna putih memudahkan kamu dalam memilih latar belakang foto nih. Background yang cocok dengan baju putih ini adalah tema background dengan nuansa yang rustic atau menggunakan warna-warna nude agar foto lebih terlihat kohersif. 

3 dari 7 halaman

Tema Pose Foto Candid untuk Lebaran

Ide Pose Foto Keluarga saat Lebaran © Diadona

Kalau kamu ingin foto lebaran yang terlihat lebih natural dan menonjolkan sisi kekeluargaan, maka kamu bisa mencoba untuk melakukan foto candid. Kamu bisa berfoto saat sedang makan bersama atau mengobrol bersama.

Oh iya, ide pose foto keluarga ini cocok banget untuk kamu yang nggak pinter pose.

 

 

4 dari 7 halaman

Tema Foto Selfie

Ide Pose Foto Keluarga saat Lebaran © Diadona

Sama hal nya dengan foto candid, foto selfie juga bisa kamu lakukan untuk menonjolkan sisi foto keluarga yang lebih hangat dan kekeluargaan. Berpura-puralah sedang berfoto dengan keluarga dengan cara selfie, sementara kamera mengambil dari angle lain.

 

5 dari 7 halaman

Pose Foto untuk Lima Orang Anggota Keluarga saat Lebaran

Gaya yang paling banyak digunakan untuk foto keluarga saat lebaran yakni seluruh anggota keluarga menghadap kamera. Namun kadang ada kebingungan tentang pose agar foto nampak cantik.

Nah kali ini akun instagram @nasionp ngasih tisp dan trik pose kece kayak gimana aja yang bisa kamu peragakan untuk foto lebaran yang terdiri dari lima anggota keluarga.

Pose Huruf M

Ide Pose Foto Keluarga saat Lebaran © Diadona

Untuk membuat pose huruf M, kamu bisa menyediakan satu bangku yang bisa kamu letakkan di bagian tengah. Tempat satu orang sebagai center untuk duduk di bangku tersebut.

Sementara itu, dua orang lainnya posisi kanan dan kiri bangku dengan posisi duduk atau jongkok namun lebih rendah dari titik center, dan dua orang lainnya dapat berdiri di bagian belakang sehingga posisi foto membentuk huruf M.

Pose Dua Garis Sejajar

Untuk pose ini, kamu perlu menyediakan satu buah kursi dan tempatkan satu orang di sini. Selanjutnya, empat orang lainnya berada di belakang namun membentuk dua garis miring sejajar atau tangga. Garis pertama diawali dari sosok yang duduk di kursi, kemudian satu orang berdiri atau duduk di sebelah kiri di bagian belakang disusul dengan satu orang lagi. Ketiga orang ini akan membentuk satu garis naik.

Kemudian dua orang lagi berada di sebelah kanan sosok di kursi dan kemudian diisi dengan satu orang lagi. Dua orang ini akan menjadi garis miring yang sejajar dengan garis sebelumnya.

Ide Pose Fot Keluarga © Diadona

Pose Huruf X

Sama seperti pose huruf M untuk foto keluarga, tempatkan satu bangku di bagian kamu bisa meletakkan satu bangku di tengah kemudian isi bangku tersebut dengan satu orang, untuk dua orang didepan dapat merapatkan tubuh dan berjongkok, serta dua orang lainnya berada di kanan dan kiri dengan jarak yang lebih jauh sehingga foto membentuk huruf X.

Pose Huruf V

Pose ini sama halnya dengan pose membentuk huruf M, hanya saja dua orang yang berada di bawah, lebih merapat dengan bagian center sehingga sejajar dengan dua orang lagi yang sedang berdiri.

Tutorial lengkap dari inspirasi pose foto keuarga ini ada di video berikut nih!

      View this post on Instagram

A post shared by Nasion Patriotik (@nasionp)

6 dari 7 halaman

Pose Foto untuk Empat Orang Anggota Keluarga saat Lebaran

Untuk berfoto dengan anggota keluarga yang berjumlah 4 orang, kamu bisa menggunakan beberapa pose huruf ini.

Ide Pose Foto Keluarga saat Lebaran © Diadona

Pose Huruf Y

Siapkan 2 bangku yang memiliki tinggi yang berbeda dimana yang satu harus lebih pendek daripada lainnya. Letakkan keduanya sejajar.

Tempatkan satu orang berdiri di belakang sosok yang duduk di bangku pendek, sementara satu orang lagi berada di samping bangku tinggi. Pose ini akan membentuk seperti huruf Y 

Pose huruf C

Pada pose ini, kamu hanya perlu mempersiapkan satu bangku yang pendek. Pastikan perempuan dan laki-laki berada di sisi yang sama (apabila perempuan di sisi kiri, maka lelaki di sisi kanan) agar foto lebih terlihat kohersif. Lalu lakukan posisi dengan satu orang duduk di bangku, satu orang duduk berlutut di samping bangku dan dua orang lainnya berada di belakang. Titik kepala dari masing-masing orang yangada di dalam foto akan membentuk huruf C.

Pose Berpelukan

Pada pose ini, kamu bisa berfoto dengan cara berdiri sejajar, kemudian arahkan badan ke arah tengah dan berpelukan dengan anggota keluarga satu sama lain. Dengan pose ini, foto lebaran mu dijamin akan lebih terlihat hangat. 

Tutorial lengkapnya ada di video berikut ya!

 

      View this post on Instagram

A post shared by Nasion Patriotik (@nasionp)

7 dari 7 halaman

Foto dengan Latar Belakang Outdoor

Ise Pose Foto Keluarga © Diadona

Foto keluarga tidak melulu harus dilakukan dalam ruangan, kamu bisa berfoto di luar ruangan (outdoor) seperti di taman rumah atau di halaman depan rumah untuk memberikan kesan yang lebih fun dan adventurous.

Foto di Sofa Ruang Keluarga

Ide Pose Foto Keluarga saat Lebaran © Diadona

Jika kamu ingin ide foto keluarga lain yang terkesan formal tetapi tetap hangat, maka kamu bisa untuk mencoba berfoto di sofa ruang keluarga. Foto bisa dilakukan dengan candid atau bergaya dengan formal untuk melahirkan kesan kekeluargaan yang hangat di Hari Raya Idul Fitri. 

Foto dengan Anak yang Masih Kecil

Ide Pose Foto Lebaran © Diadona

Ada beberapa ide foto yang bisa kamu lakukan apabila kamu ingin berfoto dengan anak yang masih kecil. Apabila kamu memiliki satu anak yang masih kecil, maka kamu bisa berdiri sejajar dengan pasangan, lalu salah satu orang menggendong anak di depan dan menghadap kamera dengan satu arah.

Apabila kamu memiliki beberapa anak yang masih kecil, maka kamu dan pasangan dapat menggendong anak dengan cara piggy back dan gendong depan seperti biasa, sehingga semua anak masuk ke dalam frame foto tetapi tetap menimbulkan rasa kekeluargaan dan kehangatan.

Dengan pencahayaan yang oke dan kemampuan setting kamera, tak perlu foto ke studio lagi deh!

Editor : Pinkhan Azarin

Beri Komentar