9 Ide Outfit Lebaran yang Simple tapi Kece

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Kamis, 20 April 2023 10:00
9 Ide Outfit Lebaran yang Simple tapi Kece
Ada tunik yang dipadukan dengan jeans atau legging serta pilihan gamis kekinian sebagai ide outfit lebaran tahun ini.

Kurang rasanya bila tak mengenakan outfit terbaik di momen lebaran. Tak heran bila menjelang perayaan, toko baju menghadirkan koleksi terbaru mereka dan bikin kita bingung mau pakai baju seperti apa. Kamu juga?

Pantengin deh ide outfit lebaran dari Diadona berikut ini. Selain untuk inspirasi membeli baju baru, bisa juga untuk mix match koleksi lama lho!

 

1 dari 9 halaman

Kaftan

Kaftan adalah outfit andalan di momen lebaran. Rasanya baju ini tak pernah ketinggalan zaman, bukan? Namun, sebelum membeli kaftan ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, mulai dari bahan, model, sampai warna.

Dan saat ini tuh ada banyak banget model kaftan lho!  

Kaftan untuk Lebaran © Diadona

Ada kaftan brokat yang cute banget kayak dari Myrubylicious.

Trus ingin tampil mewah dengan balutan kaftan tapi nggak terlalu too much? Kaftan dari Zalora ini cocok banget buat kamu!

atau kaftan glittery dari Zalora seperti di bawah ini untuk kesan mewah namun tetap manis.

Kaftan Glittery untuk Lebaran (1) © Diadona

Pilihlah kaftan yang berbahan satin karena tidak tembus pandang dan tidak membentuk tubuh. Sedangkan untuk segi warna, pilihlah kaftan dengan warna yang tidak mencolok. Warna-warna natural, warna pastel, dan earth tone bisa jadi pilihan warna untuk kaftan kamu.

Kaftan juga bisa dikenakan oleh kamu yang tidak berhijab lho!

2 dari 9 halaman

Abaya

Abaya berkembang dari pakaian tradisional menjadi outfit modis yang menunjang penampilan. Abaya hadir dalam berbagai gaya, mulai dari abaya yang tertutup, abaya terbuka, abaya model kupu-kupu sampai abaya two pieces. 

Awalnya, abaya memang identik dengan warna hitam. Namun, seiring dengan berkembangnya dunia fashion, sekarang sudah banyak variasi warna abaya. Bahkan kamu juga bisa menemukan abaya dengan warna-warna cerah.

Sebagai outfit lebaran, abaya ngasih kamu tampilan yang anggun dan juga berkelas. Namun perhatikan beberapa hal saat menjadikan abaya sebagai ide outfit lebaran, di antaranya :

1. Pastikan kenyamanan kamu. Jangan sampai abaya mengganggu aktivitasmu.

2. Perhatikan lengan abaya, jangan terlalu panjang yang bisa menganggu kamu beraktivitas dan jangan terlalu pendek karena bisa merusak penampilan.

3. Jangan abaikan detail kebaya karena di sinilah kunci kecantikannya. Detail kebaya yang bagus akan menunjang penampilan kamu secara signifikan. Pilih abaya dengan cutting rapi dan detail yang halus sehingga bikin abaya kamu tampak mewah.

Nah kamu bisa menjadikan abaya dari Alaydrus Collection ini sebagai ide outfit lebaran kamu tahun ini nih!

Abaya untuk Lebaran © Diadona

 

3 dari 9 halaman

Gamis Serba Putih

Saat lebaran, banyak umat muslim yang mengenakan outfit serba putih. Sebab nih filosofi warna putih adalah kemurnian dan kepolosan, sehingga dikaitkan dengan sesuatu yang sakral.

Beberapa tips yang harus kamu perhatikan dalam memilih gamis putih sebagai outfit lebaranmu yakni :

  1. Pilih bahan yang tidak nerawang
  2. Gunakan bahan yang baik

Gamis warna putih bisa kamu padankan dengan hijab putih atau warna yang senada atau aksesoris lainnya. 

Gamsi Putih untuk Ide Outfit Lebaran © Diadona

Outfit serba putih ini cocok banget dipakai saat hari pertama lebaran dan penampilanmu pasti nampak makin elegan.

4 dari 9 halaman

Gamis Berwarna Cerah

Gamis Berwarna Cerah sebagai Ide Outfit Lebaran © Diadona

Ide outfit lebaran selanjutnya masih dengan model gamis nih, Diazens. Kalau ngomongin soal gamis pasti nggak ada habisnya karena banyak banget variasi model dan warnanya.

Selain gamis serba putih, kamu juga bisa mengenakan gamis berwarna cerah yang bikin penampilan kamu keliatan ceria.

Namun, jangan memilih warna gamis yang terlalu mentereng ya, Diazens! Pilihlah gamis dengan warna pastel atau earth tone agar penampilan kamu nggak terlalu mencolok. Warna-warna cerah dengan kesan kalem akan mempercantik penampilan kamu saat lebaran nanti.

Selain itu pilih gamis yang sesuai dengan selera kamu. Pastikan kamu nyaman saat memakainya di momen lebaran nanti. 

5 dari 9 halaman

Gamis Brukat

Gamis Brocade untuk Lebaran © Diadona

Gamis brokat juga bisa jadi ide outfit lebaran tahun ini nih! Bahan brocade yang ngasih kesan mewah dan elegan membuat outfit ini juga cocok digunakan di momen kondangan. 

Padukan dengan heels atau flat shoes dan sling bag. Penampilan kamu saat lebaran akan terkesan anggun dan mewah. 

6 dari 9 halaman

Dress Putih Vintage

Dress Putih Vinatge untuk Lebaran © Diadona

Masih mengusung tema warna putih, dress putih vintage dengan potongan A line bisa jadi ide outfit lebaran kamu nanti. Nuansa vintage akan memberi kesan simple dan minimalis nih, ccok banget untuk anak muda kayak kita, hihihi.

Kamu bisa memadukan dress putih vintage ini dengan hijab model pashmina. Pilihlah warna yang berbeda dari warna dress-nya ya, Diazens. Kamu pasti akan tampil cantik saat bertemu sanak saudara ketika lebaran nanti.

 

7 dari 9 halaman

Tunik dengan Celana Jeans

Tunik dengan Jeans © Diadona

Siapa bilang lebaran harus pakai gamis? Kamu tetap bisa pakai celana jeans saat lebaran, kok! Padukan dengan tunik yang simple untuk tampilan casual namun tetap oke! 

Gunakan tunik berbahan sifon yang 'jatuh' untuk mengimbangi bahan 'tegak' dari celana jeans. Dengan kombinasi warna yang cocok, dijamin deh outfit lebaranmu tetap cetar walaupun nampak santai.

8 dari 9 halaman

Tunik Polos dengan Leggings

Tunik dengan Legging Hitam © Diadona

Ide outfit lebaran selanjutnya masih mengusung model tunik nih, Diazens. Kalau nggak mau yang terlalu casual, kamu bisa mencoba tunik panjang dan padukan dengan legging hitam.

Perpaduan keduanya akan membuat kamu jadi terlihat jenjang lho, Diazens! Biar penampilan kamu makin oke, gunakan tunik dengan tampilan cetar. Misalnya menggunakan motif ramai, tambahan aksen kece dan lainnya.  

9 dari 9 halaman

Tunik Minimalis dengan Celana Kulot

Tunik dengan Kulot © Diadona

Selain leggingd an jeans, kamu juag bisa memadukan tunik dengan kulot yang longgar lho! Dengan outfit ini, penampilan kamu jadi terlihat lebih modern dan minimalis, anggun tapi tetap santai.

Ide outfit lebaran mana nih yag sesuai dengan gaya kamu?

Editor : Shellta Zanneti Mallarangi

 

Beri Komentar