Dialami Vanessa Angel, Ini Tips Aman Berkendara Jauh Menggunakan Mobil Pribadi dengan Buah Hati

Reporter : Kurnia
Jumat, 5 November 2021 15:05
Dialami Vanessa Angel, Ini Tips Aman Berkendara Jauh Menggunakan Mobil Pribadi dengan Buah Hati
Moms dan Deddy wajib tahu loh, penting untuk keselaman keluarga tercinta

Sejak kamis, (4/11/2021) nama Vanessa Angel dan keluarga terus dicari-cari setelah alami kecelakaan maut di Tol Nganjuk menuju Surabaya. Rombongan mobil Vanessa dan suami alamai kecelakaan akibat kelalaian supirnya.

Naasnya, aktris, penyanyi, sekaligus model cantik dan suaminya itu langsung meninggal dunia di tempat setelah terpental beton pembatas jalan. Namun nasip berkata lain, baby Gala Sky, putra tunggalnya yang masih berusia 10 bulan selamat dan tidak mengalami luka-luka berat.

Belajar dari pengalaman yang sudah terjadi, Moms dan Daddy wajib belajar tentang pentingnya berkendara dengan aman dan nyaman bersama keluarga. Terlebih lagi saat berkendera jauh menggunakna mobil pribadi bersama buah hati tercinta.

Dilansir dari laman kidshealth.org, berikut adalah tips aman berkendara bersama buah hati dan keluarga tercinta.

1 dari 6 halaman

Kenakan sabuk pengaman selama setiap perjalanan mobil.

Saat di dalam mobil, pastikan Moms dan Daddy sudah mengencangkan sabuk pengaman. Terelebih lagi sesaat sebelum mobil melaju, pastikan sabuk pengaman sudah aman dan biarkan sampai di tujuan.

2 dari 6 halaman

Gunakan semua bagian sabuk pengaman.

Ilustrasi anak kecil di mobil © Diadona

Sebagian besar mobil memiliki sabuk pangkuan dan bahu yang diikat sebagai satu kesatuan. Tetapi beberapa memiliki dua sabuk terpisah, satu pangkuan dan satu bahu, dan yang lainnya hanya memiliki sabuk pangkuan. 

Ajari buah hati Moms untuk mencari dan mengamankan setiap bagian ikat pinggang. Juga ajari mereka untuk tidak menyelipkan ikat pinggang di bawah ketiak mereka, meskipun menurut mereka lebih nyaman seperti itu. Melakukan hal itu membuat sabuk kurang efektif dalam kecelakaan.

3 dari 6 halaman

Jangan pernah berbagi sabuk pengaman.

Ini mungkin tampak menyenangkan, tetapi dua anak tidak boleh terikat sebagai pasangan.

4 dari 6 halaman

Duduk di jok belakang.

Ilustrasi bayi di dalam mobil © Diadona

Anak-anak di bawah 13 tahun harus selalu duduk di kursi belakang. Ini melindungi mereka dari kemungkinan cedera saat kantong udara sisi penumpang mengembang. 

Jelaskan bahwa kantong udara bisa sangat melukai anak kecil karena dirancang untuk melindungi orang dengan tubuh yang jauh lebih besar.

5 dari 6 halaman

Tetap tenang.

Moms harus pastikan jika anak-anak harus memahami pentingnya tetap tenang dan santai di kursi belakang. Jika mereka melompat-lompat atau berteriak, itu dapat mengalihkan perhatian pengemudi dan membahayakan semua penumpang.

6 dari 6 halaman

Ikuti aturan di setiap mobil.

Anak-anak harus mengikuti aturan jika mereka berada di mobil teman atau saudara, bahkan jika penumpang lain tidak mengikuti aturan. 

Jika diminta untuk duduk di kursi depan mobil orang lain, anak Anda harus dengan sopan menolak tawaran tersebut dan memberi tahu pengemudi bahwa mereka lebih suka duduk di kursi belakang.

Beri Komentar