Membantu Anak-anak Agar Tetap Dekat dengan Kakek Nenek yang Terhalang oleh Jarak

Reporter : Kurnia
Jumat, 29 Oktober 2021 13:04
Membantu Anak-anak Agar Tetap Dekat dengan Kakek Nenek yang Terhalang oleh Jarak
Lebih hangat dan akrab dengan kakek nenek meski terhalang oleh jarak

Tetap terhubung dengan kakek dan nenek terkadang menjadi terkendala ketika jarak menjadi halangan. Saat jarak menjadi halangan, sebenarnya tidak ada alasan bagi Moms untuk tetap membuat anak-anak tetap terhubung dengan kakek neneknya.

Dewasa ini, teknologi menjadi media yang begitu membantu mulai dari urusan pekerjaan sampai hubungan antar anggota keluarga. Jarak seperti bukan lagi menjadi masalah untuk tetep terhubung dan dekat dengan siapa saja.

1 dari 6 halaman

Lantas, bagaimana caranya agar si kecil tetap bisa terhubung dan dekat dengan kakek neneknya ketika jarak menjadi masalah?

Seperti dikutip dari laman todaysparent.com, berikut adalah tips yang bisa Moms coba untuk membantu anak-anak agar tetap dekat dengan kakek neneknya yang dipisahkan oleh jarak.

2 dari 6 halaman

Memaksimalkan teknologi

Ilustrasi Video Call © Diadona

Video call saat ini bisa menjadi standart komunikasi anak-anak bersama kakek neneknya. Saat menggunakan jaringan video call, Moms bisa membuat anak-anak terhubung dengan kakek nenek namun tetap terasa alami. 

Beberapa kali dalam seminggu, meluangkan panggilan video bersama kakek nenek nenek bisa menjadi alternative terbaik untuk tetap menghubungkan mereka.

3 dari 6 halaman

Menjadi Moms yang kreatif

ilustrasi ibu dan anak © Diadona

Setiap kakek dan nenek tentu begitu senang mendengar tentang hal-hal penting dalam kehidupan cucu-cucu mereka, tetapi mereka sering kehilangan kesempatan untuk menjadi bagian dari cucunya. 

Dengan sedikit perencanaan, bagaimanapun, adalah mungkin untuk membiarkan mereka masuk pada saat-saat penting ini. Membuat kakek nenek tetap menjadi bagian dalam pertumbuhan anak-anak adalah cara yang bagus untuk membuat anak-anak agaer tetap terhubung.

4 dari 6 halaman

Membagikan hadiah

Ilustrasi Ibu dan Anak © Diadona

Saat hidup jauh dengan kakek nenek, Moms bisa mengirimkman hadiah-hadiah kecil seperti membagikan foto anak-anak. Hal-hal semacam ini bisa membuat hubungan anak dan orang tua tetap terhubung dan hangat.

Saat ini jarak bukanlah alasan untuk saling berbagi hadiah dan pengalaman kepada orang-orang tercinta. Agen pengiriman paket sudah berada di mana-mana dan bisa menjangkau kapan saja bahkan di mana saja. Jadi, bukan alasan dong untuk Moms dan Daddy untuk membuat anak-anak tetap terhubung dengan kakek neneknya.

5 dari 6 halaman

Mengabadikan gambar

ilustrasi ibu dan anak © Diadona

Foto bisa menjadi alat yang ampuh untuk tetap berhubungan dengan orang-orang terkasih. Mengabadikan setiap potret dan menjadikannya sebagai album foto adalah cara yang mudah dan menyenangkan untuk saling berbagi cerita di masa kelak.

Mengabadikan setiap momen dan mencetaknya bisa menjadi media untuk berbagi cerita dengan mendongeng.

6 dari 6 halaman

Menghabiskan waktu bersama dengan baik

Ilustrasi Kakek Nenek dan Cucu © Diadona

Saat jarak menjadi alasan ketidakterhubungan antara kakek nenek dengan cucunya, menghabiskan waktu bersama katika berlibur bisa menjadi cara yang harus Moms maksimalkan.

Menghabiskan waktu bersama dengan baik bersama kakek nenek setelah sekian lama menggunakan jarangan video call bisa membuat anak-anak tetap berhubungan dekat dengan kakek neneknya.

Beri Komentar