Kelompok dan Aktivitas Apa Saja yang Bisa Membantu Kesuksesan Anak?

Reporter : Kurnia
Selasa, 21 September 2021 15:04
Kelompok dan Aktivitas Apa Saja yang Bisa Membantu Kesuksesan Anak?
Kegiataan keanggotaan seperti … bisa membantu buah hati lho, Moms

Menurut Moms, kegiatan apa saja sih yang baik untuk keberhasilan buah hati? Atau mungkin ada klub dan jenis group tertentu yang menurut Moms dan Daddy bisa membantu anak-anak menuju kesuksesan?

Seperti Moms ketahui, lingkungan dan teman sebayanya akan mempengaruhi ketrampilan dan tentunya masa depan mereka kelak. Saat anak-anak menumbuhkan perasaan kompetisi dan kebanggaan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri, apakah Moms juga bisa ikut berperan?

Tentu saja bisa. Moms bisa menjadi pembimbing dan penasihat anak-anak ketika mereka mulai melenceng. Lantas, jenis kegiatan dan klub atau keanggotaan seperti apa sih yang baik untuk anak-anak dan remaja?

Dilansir dari verywellfamily.com, berikut ini bisa menjadi rekomendasi group dan aktivitas yang bisa membantu kesuksesan buah hati.

1 dari 5 halaman

Pramuka

ilustrasi anak sekolah © Diadona

Pramuka menyediakan berbagai program menyeluruh untuk anak-anak. Di mana mereka akan mendapatkan lencana, game, berkemah, bernyanyi, membuat kerajinan, menyelesaikan proyek, pertemanan, sampai kekompakan.

Pramuka juga akan membantu anak-anak untuk membentuk persahabatan lho, Moms.

2 dari 5 halaman

Olahraga

Sehat adalah imbalan pasti dari kegiatan olahraga. Saat Moms mengajak anak-anak untuk terlibat dengan aktivitas olahraga, mereka akan mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam berbagai aktivitas fisik.

Mulai dari berteman, mengembangkan ketrampilan, kerja team, sampai membangun harga diri yang kuat. Berbagai jenis olahraga bisa menjadi pilihan, pastikan anak-anak menyukainya dan jangan memaksakan mereka.

3 dari 5 halaman

Sukarelawan

Ilustrasi Anak Sekolah © Diadona

Dengan menjadi sukarelawan seperti Palang Merah Indonesia (PMI) anak-anak akan banyak belajar tentang harga diri mereka dan orang lain lho. Bahkan, ketika Moms mensuport anak-anak untuk menjadi sukarelawan, mereka akan secara tidak langsung membangun sebuah pencapaian.

Keanggotaan dari sukarelawan terfokus pada pengembangan keterampilan kepemimpinan, keterampilan memecahkan masalah, menetapkan dan mencapai tujuan, bekerja dalam tim, dan keterampilan komunikasi.

4 dari 5 halaman

Keagamaan

Aktivitas dan anggota keagamaan bisa memberikan anak-anak kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang iman mereka. Komunitas ini juga akan membuat anak-anak tumbuh dalam iman dan berteman dengan keyakinan spiritual mereka.

Suatu penelitian menunjukkan bahwa partisipasi keagamaan di masa muda terkait dengan kepositifan yang lebih besar dan kepuasan hidup secara keseluruhan di awal masa dewasa.

5 dari 5 halaman

Akademik

Ilustrasi anak sekolah © Diadona

Klub dan aktivitas akademik akan mengakui prestasi akademik anak-anak, mereka juga akan memberi anak kesempatan untuk belajar dan bekerja di bidang akademik secara mendalam. Lebih dari yang mereka dapatkan di kelas.

Kelompok ini akan mendorong ketrampilan kepemimpinan sambil membantu anak-anak belajar sebagai anggota dan team. Anak-anak akan banyak mendapatkan teman belajar dan semangat yang tinggi dari lingkungannya.

So, manakah yang menurut Moms terbaik untuk buah hati?

Beri Komentar