Beberapa Kegiatan Ini Bisa Melatih Keseimbangan Buah Hati

Reporter : Riza Umami
Selasa, 27 September 2022 18:59
Beberapa Kegiatan Ini Bisa Melatih Keseimbangan Buah Hati
Mau membantu melatih keseimbangan anak Mom, coba beberapa kegiatan ini ya.

Keseimbangan untuk anak tentu adalah salah satu hal yang penting. Mom ternyata bisa membantu melatih keseimbangan buah hati ini dengan melakukan beberapa kegiatan yang berguna untuk tumbuh kembangnya.

Dilansir dari akun Instagram @parentalk, beberapa kegiatan itu salah satunya adalah playdate di mana anak bisa melakukan berbagai hal bersama dengan temannya yang ternyata juga bisa menstimulasi keseimbangan anak. Berikut ini beberapa kegiatan lainnya.

1 dari 4 halaman

Latihan Bela Diri

Ayah bisa mengajak buah hati melakukan latihan bela diri sebagai contoh taekwondo. Olah raga yang satu ini ternyata bisa membantu untuk memberikan stimulasi keseimbangan untuk buah hati.

Nilai plusnya, belajar bela diri dari kecil seperti ini bisa dijadikan bekal untuk anak dalam hal pertahanan diri hingga besar nanti apalagi sekarang ini makin banyak anak yang nakal bahkan orang dewasa yang jahat.

2 dari 4 halaman

Gymnastics

Kegiatan kedua yang bagus untuk melatih keseimbangan anak yaitu dengan melakukan gymnastics. Mom bisa memasukkan anak les gymnastics terdekat di kota tempat tinggal ibu dan keluarga.

Jenis olahraga yang satu ini bisa melatih keseimbangan dan juga bagus untuk stimulasi koordinasi antar bagian tubuh anak lho Mom. Selain itu, gymnastics juga bisa digunakan sebagai salah satu cara memanfaatkan waktu luang anak dengan kegiatan yang berguna.

3 dari 4 halaman

Dance

Ilustrasi Menari © Diadona

Anak sekarang biasanya suka banget dance apalagi joget-joget dengan lagu yang lagi hits di TikTok atau bisa juga ikut kursus dance. Rupanya, kegiatan menyenangkan yang satu ini juga bisa digunakan untuk melatih keseimbangan anak.

Mom bisa mengajak anak dance bareng dengan lagu kesukaannya di rumah. Selain menyenangkan, kegiatan yang satu ini juga bisa untuk stimulasi serta buat membakar lemak tentunya.

4 dari 4 halaman

Main Bola

Anak laki-laki biasanya suka olahraga yang satu ini. Main bola pun bisa digunakan untuk melatih keseimbangan buah hati. Ayah bisa mengajak anak untuk bermain bola atau biarkan buah hati main dengan teman-temannya.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk melatih keseimbangan buah hati Mom. Semoga ulasan ini cukup membantu ya, kalau Mom punya kegiatan lain juga bisa ditulis di kolom komentar ya.

Beri Komentar