Rayakan Anniversary ke-44, MONDIAL Umumkan Kolaborasi MONDIAL Precious x Nicholas Saputra

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 18 September 2023 12:30
Rayakan Anniversary ke-44, MONDIAL Umumkan Kolaborasi MONDIAL Precious x Nicholas Saputra
Nicholas Saputra ditunjuk sebagai Brand Ambassador MONDIAL sekaligus Creative Director untuk koleksi kolaboratif MONDIAL Precious

MONDIAL, brand perhiasan yang telah bereksistensi dari 1979, menghadirkan surprise di anniversary ke-44 dengan mengumumkan Nicholas Saputra.  Nicsap didapuk sebagai Brand Ambassador MONDIAL sekaligus Creative Director untuk koleksi kolaboratif pertama mereka, yang dinamakan MONDIAL Precious x Nicholas Saputra. 

MONDIAL Precious mengedepankan precious stones seperti ruby dan sapphire sebagai highlight untuk debut collection ini. Nicholas Saputra sendiri terlibat dalam proses desain untuk menciptakan koleksi yang one-of-a-kind dan memancarkan pesona ruby dan sapphire yang tak ada duanya.

1 dari 3 halaman

MONDIAL Precious x Nicholas Saputra © Diadona

24 Desain MONDIAL Precious x Nicholas Saputra 

Berkolaborasi dengan Nicholas Saputra, MONDIAL berbagai pilihan desain perhiasan. Total ada 24 desain yang lahir dari MONDIAL Precious x Nicholas Saputra.

Leslie Christian Saputra sebagai GM dari MONDIAL dalam keterangan tertulisnya mengatakan, " MONDIAL Precious x Nicholas Saputra ini terdiri dari 24 desain yang menawarkan beragam pilihan, mulai dari perhiasan untuk tampilan sehari-hari hingga statement jewelry - termasuk masterpiece koleksi ini, yaitu bros The Medallion yang sempat terlihat dikenakan Nico sebelumnya pada acara perayaan HUT RI Agustus lalu."

Lebih lanjut ia mengatakan jika mereka juga menghadirkan koleksi mini untuk pria, " Atas masukan Nico yang melihat tidak banyak perhiasan yang diciptakan untuk pria, MONDIAL Precious juga menghadirkan koleksi mini untuk pria. Kolaborasi MONDIAL Precious dengan Nico adalah gebrakan baru bagi kami, karena MONDIAL dan Nico sama-sama memiliki passion terhadap precious stones dan kami ingin menaikkan nilai prestige-nya sesuai yang ia pantas dapatkan melalui design language yang unik oleh Nico.” Pungkas Leslie Christian.

2 dari 3 halaman

MONDIAL Precious x Nicholas Saputra © Diadona

Nicholas Saputra Sebagai Creative Director 

Jadi, dalam MONDIAL Precious x Nicholas Saputra ini, Nicsap ternyata juga sekaligus menjadi Creative Director. Hal ini juga menjadi alasan kenapa Nicholas Saputra mengambil kesempatan kolaborasi.

“ Jarang diketahui bahwa saya sebenarnya memiliki ketertarikan terhadap precious stones. Saya selalu menyempatkan diri untuk stone-hunting ketika traveling, bahkan saya pernah ke Myanmar khusus untuk stone-hunting. Keterbukaan MONDIAL untuk melibatkan saya sebagai desainer, bukan sekedar sebagai brand spokesperson saja, meyakinkan saya untuk menyambut kesempatan ini dengan baik.”

Kemudian, Nicholas Saputra juga sangat semangat dengan project kolaborasinya saat ini, “ Dalam arsitektur, ketiga bentuk basic geometry - segitiga, segiempat, lingkaran - adalah fondasi dari semua karya arsitektur yang luar biasa. Meskipun terlihat simple, ketiga bentuk ini bisa memberikan ruang kreativitas yang luas untuk menciptakan beragam desain, dari yang subtle hingga luxurious, dan juga tidak pandang umur, hingga bisa dikenakan oleh remaja sampai dewasa,"

" Kolaborasi dengan MONDIAL ini adalah creative playground yang sangat fun bagi saya dan MONDIAL. Saya yakin pencinta jewelry akan merasakan perbedaan spirit filosofi desain ‘I’m Different’ dari setiap desain yang kami hasilkan dan merasakan bagaimana sentuhan sebuah perhiasan bisa mengatakan, yes, you are precious in every way.” tukas Nicholas Saputra.

 

3 dari 3 halaman

MONDIAL Precious x Nicholas Saputra © Diadona

Komitmen MONDIAL untuk Konsumen

Terakhir, Tanya Alissia, selaku Gemologist & Chief Merchandising Officer, mengungkapkan tentang komitmen dari project kolaborasi ini. Melalui koleksi MONDIAL Precious x Nicholas Saputra, mereka ingin mengubah persepsi konsumen terhadap arti kata ‘precious’ yang selama ini boleh dibilang terbatas pada diamond saja. Padahal, batu ruby dan sapphire itu sama-sama langka, bahkan beberapa di antaranya lebih langka. 

" Sesuai dengan standar MONDIAL, kami dengan cermat memastikan bahwa semua perhiasan di koleksi MONDIAL Precious x Nicholas Saputra mengikuti prinsip desain MONDIAL yaitu fancy shapes, fancy colors, dan fancy construction, sekaligus memenuhi standar kualitas yang tinggi, terutama dalam hal warna (Color) untuk setiap precious stones dan standar kualitas 4C (Carat, Color, Clarity, Cut) untuk setiap diamond yang digunakan." Ungkap Tanya Alissia dalam keterangan tertulis yang diberikan kepada Diadona.

Informasi lebih lanjut mengenai koleksi perhiasan berlian MONDIAL dapat diakses melalui situs resmi www.mondialjeweler.com serta ikuti akun Instagram @mondial untuk melihat informasi koleksi perhiasan berlian lainnya.

Beri Komentar