Gokil Abis, Mahasiswa Ini Ikuti Wisuda Online sambil Masak Nasi Goreng!

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 2 Oktober 2020 12:00
Gokil Abis, Mahasiswa Ini Ikuti Wisuda Online sambil Masak Nasi Goreng!
Anti mainstream abis, nih!

Pandemi covid-19 yang masih belum juga usai, membuat berbagai acara terpaksa harus dilakukan secara online. Termasuk acara yang paling dinanti-nantikan kebanyakan mahasiswa, wisuda.

Saat ini, banyak universitas yang menggelar wisuda secara online bagi mahasiswanya. Bila biasanya momen wisuda dilaksanakan secara khidmat, beda nih dengan seorang mahasiswa yang melakukan aksi anti mainstream saat wisuda berlangsung.

Mahasiswa satu ini malah wisuda sambil masak nasi goreng! Unik banget, ya. Dikutip dari liputan6.com, video ini dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan akun bernama @dabroor.

1 dari 6 halaman

Wisuda sambil Masak

Mahasiswa wisuda online sambil masak © Diadona

Dalam video itu, terlihat seorang wisudawan lulusan Ilmu Komunikasi salah satu universitas di Jakarta malah asyik memasak saat wisuda berlangsung. Mahasiswa yang diketahui bernama Daffa Abroor ini bak sedang demo masak menunjukkan skillnya dalam membuat nasi goreng.

" Wisuda sambil masak check!!" tulis Daffa mengawali videonya.

Dengan menggunakan pakaian toga, pemuda ini memperlihatkan momen saat dirinya menuangkan satu persatu bumbu nasi goreng sambil membolak-balikkan nasinya.

2 dari 6 halaman

Awal Ide

Mahasiswa wisuda online sambil masak © Diadona

Tentang aksinya ini, Daffa mengaku saat itu dirinya merasa sedih karena nggak bisa merasakan momen wisuda secara langsug dan kebetulan dirinya juga sedang lapar saat wisuda itu berlangsung. Akhirnya, ia memutuskan memasak makanan untuk mengisi perut.

" Saya belum sarapan dan terlintaslah ide iseng masak sambil dengerin pembukaan wisuda dengan memakai baju toga lengkap serta on camera," ungkap Daffa yang dilansir dari Liputan6.

3 dari 6 halaman

Ingin Menghibur

Daffa mengaku aksinya ini nggak hanya sekadar untuk mengisi perut saja melainkan dirinya juga ingin menghibur teman-temannya. Benar saja, aksinya ini sukses jadi sorotan.

Awalnya, pemuda ini hanya mengira teman di room onlinya saja yang akan sadar dengan aksinya, ternyata malah sampai crew acara yang terlibat juga ikut menyaksikan aksi antimainstream Daffa ini.

" Awalnya saya mengira hanya teman teman room online terdekat yang akan sadar, tetapi nyatanya saya diberitahu oleh salah satu anggota paduan suara bahwa dia dan beberapa crew acara melihat saya sedang masak," sambungnya.

4 dari 6 halaman

Sukses Jadi Sorotan

Mahasiswa wisuda online sambil masak © Diadona

Aksi Daffa ini sukses membuat banyak orang terhibur lho termasuk dosen dan teman-temannya.

" Banyak dari teman-teman dan salah satu dosen menanggapi hal ini dengan positif. Bahkan mereka juga merepost video itu ke akun sosial media Bahkan, di TikTokpun, akun saya sedang ramai-ramainya," pungkasnya. 

5 dari 6 halaman

Komentar Netizen

Selain sukses jad sorotan teman-temannya, aksi Daffa ini juga sukses menyedot banyak perhatian dari netizen. Nggak sedikit dari mereka membanjiri kolom komentar akun itu dengan berbagai respon.

" Siapa bilang wisuda online gak berkesan, ini nih yang paling berkesan malah," komentar akun @athimahmudah.

" Habis wisuda buka warung nasi goreng ya, rasanya anjayani," tulis akun @janganlupabahagia01.

" Bisa-bisanya bisa nyantai gitu," komentar akun @honeyykil.

Beri Komentar