Presiden Amerika Serikat Donald Trump Positif Covid-19

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 2 Oktober 2020 12:51
Presiden Amerika Serikat Donald Trump Positif Covid-19
Sebelumnya memang Donald Trump sudah melakukan karantina mandiri setelah sang ajudan yang dekat dengannya dinyatakan positif covid-19.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dinyatakan positif virus Covid-19. Hal ini diketahui dari sebuah unggahan akun sosial media Twitter resmi milik Trump.

"Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!," cuit Trump pada Jumat (2/10/2020).

 
 
 

1 dari 3 halaman

1. Jalani Tes Virus Corona

Sebelum pengumuman resmi tersebut, Trump dan istrinya, Melania memang dikabarkan menjalani karantina mandiri setelah mengetahui bahwa seorang penasihat kepresidenan yang sangat dekat dengannya, Hope Hick, dinyatakan positif Covid-19.

Trump dan istrinya telah menjalani tes pada hari Kamis, (1/10/2020) malam waktu setempat. Melansir dari CNN (2/10), seorang pejabat administrasi Gedung Putih yang tidak mau disebutkan namanya tersebut mengungkapkan bahwa Hope mulai merasakan gejala ringan saat perjalanan pulang menggunakan pesawat setelah menghadiri kampanye di Minnesota pada Rabu (30/9/2020) malam.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

2. Awal Kejadian

 

Berawal dari kejadian itulah akhirnya Hope dikarantina. Wanita itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada Kamis (1/10/2020) pagi. Wanita berusia 31 tahun itu memang menjadi ajudan terdekat Donald Trump.

 

 

 

 

   

 

3 dari 3 halaman

Semenjak  corona muncul di AS awal tahun ini, Trump memang kerap terlihat sedikit acuh hingga enggan untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi. Ia bahkan sering terlihat tidak mengenakan masker di muka umum dan acuh pada anjuran jaga jarak. Tak hanya itu, Trump sempat mengadakan kampanye dalam ruangan tertutup yang juga dihadiri oleh ribuan orang.

 

Beri Komentar