Viral Video Satpol PP Patahkan Ukulele Pengamen, Ifan Seventeen: Teriris Rasanya

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 7 Juni 2021 21:12
Viral Video Satpol PP Patahkan Ukulele Pengamen, Ifan Seventeen: Teriris Rasanya
Ifan Seventeen merespon video Satpol PP yang mematahkan sejumlah gitar ukulele.

Baru-baru ini, sebuah video viral menunjukkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Pontianak yang mematahkan sejumlah ukulele. Disinyalir, ukulele tersebut merupakan milik pengamen yang terjaring operasi.

Ragam reaksi warganet menanggapi video tersebut, namun sebagian besar mengecam apa yang dilakukan oleh petugas tersebut.

Salah satu yang angkat bicara adalah Ifan Seventeen. Lewat unggahan di Instagram, Ifan menyampaikan perasaannya saat menyaksikan ukulele tersebut dipatahkan.

"Sebagai seorang musisi, teriris rasanya gitar diperlakukan seperti miras dan narkoba," ungkap Ifan Seventeen.

1 dari 2 halaman

Kesedihan Ifan Seventeen terasa berlipat karena selain kesamaan nasib sebagai musisi, ia juga berasal dari Pontianak, tempat terjadinya peristiwa dalam video tersebut.

Ifan Seventeen kemudian memohon pada dua petinggi yang berwenang, yakni Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, agar mencari jalan terbaik.

" Saya yakin selayaknya @bang.midji dan bang @edikamtono bisa mencarikan solusi yang lebih baik untuk masalah pengamen jalanan ini. Terlebih merekapun masyarakat yang butuh pekerjaan dan makan," tulis Ifan Seventeen.

2 dari 2 halaman
Beri Komentar