Resmi Menikah, Mahar yang Diberikan Ifan Seventeen untuk Citra Monica Ini Gak Biasa

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 31 Mei 2021 14:15
Resmi Menikah, Mahar yang Diberikan Ifan Seventeen untuk Citra Monica Ini Gak Biasa
Ini mahar yang diberikan Ifan Seventeen kepada Citra Monica.

Ifan Seventeen akhirnya resmi mempersunting Citra Monica pada Sabtu (29/5/2021) lalu. Pernikahan ini berlangsung sederhana dengan tetap menaati protokol kesehatan. Bahkan, keluarga dari Almarhumah Dylan Sahara, juga turut hadir dalam acara khidmat tersebut.

Selain hadirnya keluarga dari Almarhumah, salah satu yang juga cukup menarik perhatian adalah mahar dari Ifan Seventeen kepada Citra Monica.

1 dari 3 halaman

Mahar Ifan Seventeen

Ifan Seventeen dan Citra Monica © Diadona

Melansir dari kapanlagi.com, Ifan memberikan beberapa jenis mahar untuk mas kawin, yaitu logam mulia 40 gram, satu set cincin berlian, uang tunai 3500 dolar dan seperangkat alat sholat.

Meskipun begitu, penyanyi bernama asli Riefian Fajarsyah mengaku tak ada arti khusus tentang mahar yang diberikan kepada sang istri.

" Tidak ada makna khusus dari nilai uang yang diberikan. Mahar itu kan cara calon suami menghargai calon istri, jadi ada mata uangnya, ada logamnya," ungkap Ifan melansir dari Kapanlagi.com.

2 dari 3 halaman

Arti Tanggal Pernikahan

Ifan Seventeen dan Citra Monica © Diadona

Ifan Seventeen dan Citra Monica menikah pada 29 Mei 2021 lalu. Ternyata ada alasan unik kenapa Ifan memilih tanggal 29 Mei sebagai tanggal pernikahannya. Bukan karena tanggal ini memiliki arti sakral, melainkan tanggal ini merupakan tanggal libur anaknya. Ya, anak Ifan Seventeen yang bernama Rania Dzaqira, dari pernikahannya dengan Ghea Astrid Gayatri ini memang sekolah di pesantretn. Ifan menyesuaikan tanggal pernikahannya dengan waktu libur sang anak.

" Sebenarnya pilihan tanggal ini kurang lebih aku menunggu anakku libur. Anakku sekolah di pesantren nunggu waktu libur,liburnya itu cukup pendek," kata Ifan.

3 dari 3 halaman

Pernikahan Ifan Seventeen

Ini adalah pernikahan ketiga Ifan Seventeen. Sebelumnya, Ifan Seventeen menikah dengan Ghea Astrid Gayatri pada 2006 lalu. Sayang, pernikahan ini hanya bertahan hingga 2012 saja.

Ifan kemudian menemukan tambatan hatinya, Dylan Sahara, pada 2016 lalu. Namun, Dylan Sahara harus mengembuskan napas terakhir pada 2018 lalu karena tragedi Tsunami Banten.

Beri Komentar