Viral Video Gadis Kecil Ini Kena Jambret di Jalan, Netizen: Jangan Kasih Perhiasan ke Anak!

Reporter : Riza Umami
Senin, 13 Juli 2020 17:17
Viral Video Gadis Kecil Ini Kena Jambret di Jalan, Netizen: Jangan Kasih Perhiasan ke Anak!
"Lagi bocil ngapain dipakein perhiasan, gabakal ketuker kok anaknya pak, bu." kata seorang warganet.

Memakai perhiasan mewah untuk main dan keluar rumah, tentu bisa mengundang tindak kejahatan. Bukan hanya pada orang dewasa, tetapi juga pada anak-anak. Apalagi anak-anak ini masih kurang kewaspadaannya dibandingkan orang dewasa sehingga menjadi sasaran yang mudah bagi orang jahat.

Hal itulah yang terjadi pada seorang anak kecil berikut ini. Sebuah video baru-baru ini viral di media sosial. Dalam video tersebut, tampak dua orang anak kecil yang didekati oleh seorang pengemudi motor yang memakai masker.

1 dari 4 halaman

Awalnya, pria itu tampak hendak mau bertanya pada dua anak kecil ini. Mereka yang lagi jalan ini pun berhenti. Namun tiba-tiba, pria itu menggapai kalung gadis kecil ini dan ditarik dengan keras sampai lepas.

Setelah mendapatkan perhiasan itu, dia pun segera pergi. Anak kecil ini pun menangis, mungkin karena penjabret itu tadi menarik kalungnya dengan keras sampai sakit. Orang-orang pun langsung berdatangan menghampiri anak ini.

2 dari 4 halaman

Padahal, jalan di gang tersebut tampak cukup ramai karena ada beberapa orang yang lewat juga. Namun, itu tak menghalangi si penjabret melancarkan aksinya. Berikut ini salah satu akun Instagram yang membagikan video ini.

      View this post on Instagram

ANAK KECIL DI JAMBRET. . Korban merupakan anak kecil, modusnya pura pura nanya, setelah itu pelaku menjambret perhiasan korban. . Perhatian bagi para orang tua jangan memberikan perhiasan emas kepada anak kecil yang dapat menarik perhatian orang lain untuk berbuat kejahatan. Kalau jaman dulu sih seneng lihat anak kecil pake kalung, anting, gelang dll, tapi kalau jaman sekarang sih bahaya. . Lokasi : Kampung Lio RT 05, Depok

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Warganet pun langsung membanjiri postingan ini dengan berbagai komentar, berikut beberapa di antaranya.

3 dari 4 halaman

@adeadean_ menulis, " Lagi bocil ngapain dipakein perhiasan, gabakal ketuker kok anaknya pak, bu."

@meghasusanti_ membalas, " Kasiian banget liat adekk nya pastii leher nya sakit gara gara kalung nya di tarik."

@moslemsociety berkomentar, " Jangan Berikan Perhiasan Mewah ke Anak Anank!" .

4 dari 4 halaman

Memakaian perhiasan mewah ke anak tentu ada risikonya dan salah satunya bisa mengundang tindak kejahatan seperti ini, apalagi saat anak sedang main keluar dan tak ada pengawasan dari orang tua. Namun, bila dipakai di dalam rumah atau tempat yang aman tentu tak apa. Gimana menurutmu?

Beri Komentar