Terungkap, Pangeran Charles Merasa Terpaksa Nikahi Putri Diana, Mengapa?

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 21 Desember 2020 14:34
Terungkap, Pangeran Charles Merasa Terpaksa Nikahi Putri Diana, Mengapa?
Berikut fakta mengejutkannya.

Lebih dari satu dekade setelah jutaan orang menyaksikan Pangeran Charles dan Putri Diana mengatakan "Saya bersedia" dalam apa yang dijuluki "pernikahan abad ini", lantas diumumkan bahwa mereka berpisah.

Tapi ini bukanlah semacam dongeng yang akan berakhir karena, seperti yang diketahui semua orang, pernikahan mereka sama sekali tidak seperti di buku dongeng.

Bertahun-tahun sejak kematian tragis sang putri, dilaporkan bahwa Pangeran Wales tidak pernah benar-benar mencintai istri pertamanya itu. Jadi, mengapa mereka menikah? Yah, tampaknya itu adalah sesuatu yang diwariskan secara paksa, tetapi oleh siapa? Inilah jawaban mengejutkan tentang siapa yang menekan Charles untuk menikahi Diana dan mengapa.

1 dari 5 halaman

Siapa yang memaksanya menikahi Diana?

Pangeran Charles dan Putri Diana © Diadona

Jauh sebelum dia bertemu Lady Diana Spencer, Charles jatuh cinta dengan wanita lain yang saat itu dikenal sebagai Camilla Shand.

Diyakini bahwa Charles selalu ingin menikahinya tetapi dia tahu itu tidak mungkin. Camilla tidak berasal dari latar belakang aristokrat yang cukup yang tidak membuatnya menjadi pelamar yang tepat untuk pria yang suatu hari akan menjadi raja. Juga, saat itu, para bangsawan ingin calon raja menikahi seorang perawan.

Selain itu, Camilla menikahi Andrew Parker Bowles saat Charles pergi bersama angkatan laut kerajaan. Pangeran harus mencari pengantin wanita lain tetapi keluarganya mengira dia terlalu tua.

2 dari 5 halaman

Pangeran Charles dan Putri Diana © Diadona

Ketika Charles berusia 32 tahun, dia diperkenalkan dengan Diana yang berusia 19 tahun dan setelah bertemu dengannya beberapa kali, ayahnya, Pangeran Philip, menulis surat kepadanya bahwa satu-satunya pilihan adalah “ melamarnya atau membebaskannya.”

“ Dia tidak sedang jatuh cinta, dia belum siap,” kata sepupu Charles, Pamela Hicks, yang membaca surat itu. “ [Charles] melihatnya sebagai ancaman yang mengerikan. Secara psikologis dia menganggap ayahnya menindasnya, jadi dia membacanya sebagai surat penindasan."

3 dari 5 halaman

Charles ingin lepas dari pernikahan itu

Pangeran Charles dan Putri Diana © Diadona

Meskipun Philip yang menekannya untuk menetap, pangeran tersebut dilaporkan menyalahkan media juga karena mendorong pertunangan.

" Hal-hal yang sangat berbeda pada masa itu," kata Charles kepada teman-teman dekatnya. “ Kekuatan dan pengaruh media yang mendorong hal-hal menuju pertunangan dan pernikahan tak terbendung. Menarik diri, seperti yang pasti bisa Anda bayangkan, akan menjadi bencana besar. Oleh karena itu saya secara permanen berada di antara iblis dan laut biru yang dalam."

4 dari 5 halaman

Karena Charles melontarkan pertanyaan setelah bertemu Diana hanya 12 kali, dia dilaporkan menyuarakan keprihatinan pada hari pernikahannya tentang menikahi seseorang yang hampir tidak dikenalnya.

Menurut Robert Jobson, koresponden kerajaan dan penulis Charles At Seventy: Thoughts, Hopes And Dreams, pangeran itu mengakui, " Saya sangat ingin lepas dari pernikahan ... ketika selama pertunangan saya menemukan betapa buruknya prospek yang tidak memiliki kesempatan apa pun untuk mengenal Diana sebelumnya."

5 dari 5 halaman

Pangeran mendapatkan keinginannya

Pangeran Charles dan Camila Parker-Bowles © Diadona

Ketika Charles dan Diana bercerai pada tahun 1996, pangeran dan Camilla bertemu satu sama lain tetapi setelah kematiannya pada tahun berikutnya mereka mencoba untuk menjaga hubungan mereka tetap tersembunyi.

Akhirnya, mereka didesak untuk go public dan beberapa tahun kemudian Charles meminta izin ibunya untuk menikahi Camilla.

Ratu Elizabeth II mengabulkan permintaannya dan pada tanggal 9 April 2005, Pangeran Charles menikahi seorang wanita yang selama ini ia cintai.

Beri Komentar