Tak Cuma Cantik, Ini Deretan Prestasi Erina Gudono yang Bukan Kaleng-kaleng

Reporter : Aditia
Sabtu, 3 Desember 2022 11:40
Tak Cuma Cantik, Ini Deretan Prestasi Erina Gudono yang Bukan Kaleng-kaleng
Definisi Beauty, Brain, and Behavior ada di sosok calon istri Kaesang Pangarep ini!

Menjadi calon mantu presiden, ternyata Erina Gudono bukan hanya gadis biasa. Rupanya perempuan asal Yogyakarta ini memiliki segudang prestasi yang bukan kaleng-kaleng.

Perempuan berusia 25 tahun ini nyatanya tak hanya sekedar finalis ajang kecantikan, namun prestasi dan pencapaiannya dalam hal pendidikan dan karir yang cemerlang.

Pemilik nama lengkap Erina Sofia Gudono ini pertama kali dikenal lebih banyak publik saat dirinya digandeng oleh Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Jokowi saat diajak menonton Piala Presiden 2022 saat laga persis Solo melawan PSS Sleman di Stadion Manahan.

1 dari 5 halaman

Menjadi Mantu Presiden

Dalam acara tersebut, keduanya tak ragu menunjukkan kemesraan satu sama lain. Hingga akhirnya keduanya terekam media dan muncul pemberitaan keduanya telah berpacaran.

Tak lama, berita pernikahan mereka pun beredar. Keduanya pun kerap mengunggah momen kebersamaan hingga foto prewedding.

Acara pernikahan keduanya dikabarkan akan dilaksanakan pada bulan Desember ini. Segala persiapan sudah mulai dilakukan.

Jelang pernikahan keduanya, banyak publik yang penasaran dengan prestasi perempuan yang kerap dijuluki cantik dan berprestasi ini. Sebagai Puteri Indonesia Yogyakarta, ternyata pencapaian Erina tak hanya itu saja.

2 dari 5 halaman

Prestasi Akademik

Deretan prestasi yang didapat Erina pun tak main-main.

Erina diketahui merupakan lulusan terbaik dari universitas top 3 Indonesia, Universitas Gadjah Mada dengan jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB). Ia lulus pada tahun 2018 lalu.

Tak sampai situ, Erina kembali diterima sebagai mahasiswa penerima beasiswa bergengsi LPDP DI Columbia University jurusan Administrasi Publik pada tahun 2021 lalu.

Bak tak ingin puas dengan capaian pendidikannya, gadis cantik ini kembali diterima sebagai salah satu peserta pertukaran pelajar internasional ke Showa Women’s University Japan pada tahun 2018 yang lalu.

Prestasi akademik lain kembali ia dapatkan saat dirinya mengikuti short class di The Chinese University of Hong Kong yang bekerja sama dengan Harvard University.

3 dari 5 halaman

Prestasi Non-Akademik

Selain di akademik, Erina juga pandai di bidang non-akademik. Erina diketahui pernah beberapa kali menjadi pemenang lomba Business Plan nasional yang diadakan oleh berbagai universitas ternama. Ia menang di beberapa universitas seperti Institut Pertanian Bogor, Universitas Gadjah Mada, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Padjajaran, serta Universitas Udayana.

Memiliki kemampuan publik speaking dan ilmu advokasi yang bagus, membuat Erina kembali dinobatkan sebagai Diajeng Sleman 2018. Penobatannya tersebut berhasil mengantarkan dirinya ke tingkat provinsi.

Bak prestasi bertubi-tubi, Erina kembali menyandang gelar Diajeng Jogja pada tahun 2018. Gelarnya tersebut mengangkat Erina mendapat prestasi yang lebih tinggi lagi. Erina dinobatkan sebagai Indonesia Tourism Ambassador periode 2019-2020.

4 dari 5 halaman

Prestasi Ajang Kecantikan

Prestasi Erina Gudono juga cemerlang di dunia pageant atau kecantikan. Ia mewakili provinsi DI Yogyakarta di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2022 dan berhasil menjadi finalis Top 11 Puteri Indonesia 2022.

 

5 dari 5 halaman

Karir

Dengan segudang prestasi tersebut, membuat Erina berhasil menorehkan sejumlah pencapaian yang bukan kaleng-kaleng. Namanya pun kian disorot sebab telah dikenal di ajang kecantikan serta pendidikan tinggi yang ia tempuh.

Berkat pendidikan dan prestasinya tersebut, Erina kini diketahui bekerja di salah satu perbankan terbesar dunia JP Morgan, sebagai Asia Analyst.

 

Beri Komentar