Kisah Cinta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, dari Pertemanan Biasa Berlanjut ke Pelaminan

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 2 Desember 2022 19:13
Kisah Cinta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, dari Pertemanan Biasa Berlanjut ke Pelaminan
Kisah cinta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tergolong sat set wat wet nih

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsungkan akad nikah pada 10 Desember 2022 pukul 13.00 WIB di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman. Selanjutnya acara Ngunduh Mantu akan berlangsung di Pura Mangkunegaran, Solo pada Minggu, 11 Desember 2022.

Meskipun keduanya cenderung tak banyak bicara mengenai kisah asmara mereka, Diadona udah merangkum serentetan fakta perjalanan cinta mereka yang terungkap ke publik. Yuk simak!

1 dari 8 halaman

Go Public Pertama

Kaesan dan Erina saat menonton Persis Solo bersama © Diadona

Kaesang diketahui mulai go public perihal hubungannya dengan Erina pada 11 Juni 2022 lalu. Kebersamaan mereka pertama kali terungkap saat menonton pertandingan Persis Solo.

Dalam video beredar di YouTube, Erina Gudono turun dari mobil yang sama dengan Kaesang kemudian berjalan bersama masuk ke stadion. Di video lain, nampak Kaesang terciduk mengelus dan berniat menggandeng tangan Erina. Sayangnya, niat tersebut urung dilakukan.

Nampak juga di video lain Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saling berdampingan duduk di tribun VVIP di Stadion Manahan. Yang so sweet nih, Kaesang memberikan topi miliknya untuk dikenakan oleh Erina agar rambut panjangnya nggak terbang tertiup angin.

2 dari 8 halaman

Erina Membagikan Foto Sebagian Wajah Laki-Laki

Erina Bagikan Foto Lelaki Diduga Kaesang © Diadona

Meskipun belum terang-terangan mengaku menjalin hubungan, namun Erina sempat memamerkan foto sosok lelaki yang diduga Kaesang di akun instagramnya. Ini terjadi ketika dalam suatu kesempatan tanya jawab melalui fitur instagram, seorang netizen bertanya apakah Erina akan menonton pertandingan Persis mendatang.

" Lawan PSIS nonton ke stadion lagi ndak kak?"

" InshaAllah. Pengen ngerasain atmosfer derby Jateng," tulisnya. Jawaban tersebut diunggah dengan latar belakang foto seorang laki-laki yang hanya nampak sedikit bagian wajahnya. Namun netizen menduga bahwa sosok tersebut merupakan Kaesang.

3 dari 8 halaman

Cerita Awal Perkenalan

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono © Diadona

Melalui unggahan di akun instagram pribadinya, Erina menjawab pertanyaan netizen tentang bagaimana dia dan Kaesang Pangarep bertemu. Awal mula kisah cinta Kaesang-Erina diduga berawal dari teman biasa dan sering bertemu di ekosistem yang sama

“ Gimana cerita awal mula pertemuannya,” tanya salah satu pengikutnya di Instagram beberapa waktu lalu seperti dikutip dari HTN News pada Senin (31/10/2022).

Erina tak menceritakan secara detail tentang pertemuan dan awal musah kisah asmara mereka. Secara singkat, Erina mengungkap bahwa hubungan dia dan Kaesang terbentuk setelah keduanya berada di ekosistem yang sama.

“ Kebetulan kita satu ekosistem” katanya.

4 dari 8 halaman

Berawal dari Pertemanan Biasa

Potret Prewed Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dengan Tema Adat Dayak © Diadona

Erina sempat mengatakan kalau perkenalannya dengan Kaesang terjadi seperti biasa.

" Enggak sih, kenalannya kayak biasa," ujar Erina, saat ditemui usai menjadi moderator orasi ilmiah di UGM pada Selasa.

Dari pertemanan tersebut kemudian keduanya merasakan saling kecocokan. Selanjutnya, keduanya kemudian memutuskan untuk menjalin hubungan.

" Dari temanan biasa, ternyata cocok. Ya seperti biasa lah," imbuhnya

5 dari 8 halaman

Kondangan Bersama

Kaesang dan Erina saat Kondangan Bersama © Diadona

Kaesang dan Erina makin terbuka dengan hubungan keduanya setelah tampil berdua menghadiri kondangan salah satu rekan. Dalam foto yang beredar, Kaesang tampak mengenakan kemeja batik merah dipadu dengan celana hitam. Sementara Erina terlihat mengenakan gaun berwarna cream.

6 dari 8 halaman

Hadir di Perayaan HUT RI 77 Bersama

Disanding Kaesang, 10 Potret Erina Gudono Hadiri Upacara Hari Kemerdekaan di Istana Negara © Diadona

Pasangan ini makin berani mempublikasikan hubungan mereka dengan hadir bersama saat perayaan HUT RI 77. Keduanya hadir dan duduk bersama dengan mengenakan pakaian adat khas Minang.

Kaesang Pangarep mengenakan busana beskap Minang lengkap dengan payet berwarna emas di leher dan pergelangan tangannya. Ia juga tampak melengkapi penampilannya dengan saluak dan kacamata. Sementara itu sang kekasih tampil cantik dengan baju kurung dan songket serta hiasan emas di kepalanya.

7 dari 8 halaman

Kahiyang Unggah Kalimat 'One Step Closer'

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kahiyang Ayu (@ayanggkahiyang)

Di bulan Agustus lalu, Kahiyang mengunggah kebersamannya dengan Kaesang dan Erina melalui akun instagramnya. Yang bikin netizen heboh nih adalah caption di postingan tersebut.

"One step closer @kaesang @erinagudono," ucap Kahiyang dikutip oleh Diadona melalui instagram @ayanggkahiyang.

Seperti diketahui, kalimat tersebut biasanya dituliskan untuk merujuk pada hubungan yang semakin dekat dengan pernikahan, yakni momen pertunangan. Netizen makin heboh deh setelah melihat cincin yang digunakan oleh Erina Gudono saat berfoto.

Erina menanggapi kehebohan akibat postingan calon kakak iparnya itu dengan bingung.

" Kaget ada apa pada nyelametin tiba-tiba. Tapi terima kasih," tutur Erina Gudono kembali membagikan ulang unggahan Kahiyang Ayu.

8 dari 8 halaman

Pacaran Dikawal Paspamres

Potret Prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono © Diadona

Saat jadi bintang tamu podcast Sule, Kaesang mengungkap bagaimaa gaya pacarannya dengan Erina. Katanya nih dia pacaran dengan dikawal paspamres.

" Kalau pacaran dikawal juga atau nggak?" tanya Sule, merujuk pada pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Singkat Kaesang menjawab, " Ya dikawal."
Kata Kaesang nih berpacaran sambil dikawal Paspamres bukanlah sesuatu hal yang aneh. Dia menjalani kehidupan asmara sepertiorang berpegangan, misalnya berpegangan tangan.

" Ya biasa saja pegangan tangan. Masa tiba-tiba enggak boleh (pegangan tangan), kan enggak mungkin," Kaesang bercerita.Saat sedang berjalan-jalan di mall, misalnya, Paspamres diminta untuk berjalan di belakangnya. Ia juga menegaskan bahwa Paspampres hanya mengawasi dan nggak melakukan pelarangan tertentu.

Itu tadi sedikit kisah perjalanan cinta Kaesang dan Erina. Menarik bukan?

Beri Komentar