Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Menikah 10 Desember, Alasan Pemilihan Tanggalnya Sederhana Banget

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Rabu, 30 November 2022 23:53
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Menikah 10 Desember, Alasan Pemilihan Tanggalnya Sederhana Banget
Tanggal tersebut ternyata diambil karena menyesuaikan jadwal kosong Presiden, hihihi

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan resmi menikah pada 10 Desember 2022 mendatang. Akad nikah akan berlangsung pada pukul 13.00 WIB di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman. Selanjutnya acara Ngunduh Mantu diselenggarakan keesokan harinnya di Pura Mangkunegaran, Solo.

Kalau biasanya nih tanggal pernikahan yang dipilih oleh pengantin merupakan tanggal spesial bagi mereka, terntata tidak untuk pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Ada alasan super sederhana mengapa pernikahan digelar di tanggal tersebut.

 

1 dari 2 halaman

Dengan singkat dan jelas, Kaesang mengungkap alasan di balik pemilihan tanggal pernikahannya tersebut. Menurutnya, itu dilakukan untuk menyesuaikan agenda Presiden Jokowi. Soalnya nih hanya di tanggal itulah Presiden tak memiliki agenda kegiatan.

“ Karena itu tanggal Bapak bisa,” katanya seperti dikutip dari tayangan video instagram @insta_julid, Selasa (29/11/22) kemarin.

Jawaban tak terduga dari Kaesang tersebut memancing respon dari warganet.

" Tgl nikahan ditentuin dari wangsit, weton, dll dari sesepuh keluarga (no) .... Tgl nikahan ngikutin schedule presiden (yes)," komentar salah satu warganet.

Memang salah satu kriteria penting memilih tanggal pernikahan adalah kehadiran mempelai pria dan wanita serta keluarga. Iya kan?

2 dari 2 halaman

Kaesang 'Menikah' dengan Isyana pada 19 Desember 2020

Beberapa waktu yang lalu heboh beredar undangan pernikahan palsu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Dalam undangan tersebut tercantum nama mempelai pria, nama mempelai wanita dan nama kedua orang tua calon mempleai.

Nggak hanya itu saja, tersebar juga undangan digital palsu dari acara pernikahan kedua mempelai. Erina kemudian memberikan konfirmasi bahwa undangan yang beredar merupakan undangan palsu. Baik dirinya maupun Kaesang tidak pernah menebitkan undangan digital dalam bentuk apapun. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tak mengisi data kehadiran pada undangan digital yang beredar.

Tapi tahu nggak sih bahwa pada akhir tahun 2019 lalu tersebar undangan pernikahan palsu antara Kaesang dan Isyana Sarasvati. Ini bermula dari unggahan seorang netizen yang mengaku menemukan lembar undangan tersebut di tepat fotokopi. Jika dilihat dari emoji yang disematkan dalam unggahan tersebut, akun itu juga seolah menyatakan bahwa undangan tersebut palsu.

" Gua tadi liat di percetakan undangan. Oh ternyata ya @kaesangp mau nikah hmmm akhirnya," cuit akun tersebut mengiringi foto undangan yang diunggah.

Undangan Pernikahan Kaesang dan IsyanaUndangan Pernikahan Kaesang dan Isyana © twitter.com/@sayangnyakamu

Saking hebohnya, Kaesang sampai memberikan tanggapannya. Seakan membantah, Kaesang menyebut kalau saati ni dirinya belum bergelar sarjana seperti yang tertulis dalam undangan.

Lembar undangan tersebut memang merupakan hoax sebab terdapat kesalahan dalam penulisan nama orang tua kedua mempelai. Nama ayah dan ibu Kaesang tertulis Prof H Ferry Irawan dan Hj Ayu Anjani sementara nama orang tua Isyana tertulis Drs H Didi Riyadi dan HJ Angel Karamoy. Aduh, ada-ada saja ya!

Beri Komentar