Tak Bisa Berjalan, Ibu Nila dan Dua Anaknya Sering Kehabisan Beras Hanya Bisa Makan Pisang Rebus

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 11 Februari 2021 15:08
Tak Bisa Berjalan, Ibu Nila dan Dua Anaknya Sering Kehabisan Beras Hanya Bisa Makan Pisang Rebus
Beliau yang hanya menjadi

Hidup dalam keterbatasan fisik mungkin menjadi satu hal yang sulit dijalani. Beban semakin bertambah saat, keadaan ekonomi juga ikut sulit. Mungkin itulah yang dirasakan oleh ibu Nila.

Sejak lahir Bu Nilah memiliki cacat fisik, kedua kakinya pincang. Kondisi semakin menyedihkan setelah ia suaminya meninggal dunia sejak 2 tahun silam karena penyakit stroke yang diderita membuat ia harus bekerja keras dalam keadaan fisik tidak normal.

1 dari 3 halaman

Namun, ibu mana yng tega membirakan anaknya terlantar kelaparan? Meski fisknya tak normal, Ibu Nilah tetap mau berusaha mencari nafkah untuk keluarganya.

Kisah Ibu Nila © Diadona

Sehari-harinya, Ibu Nilah bekerja di sawah sebagai buruh tanam pagi sangat menyulitkan langkahnya. Perjuangan tak mudah ia lakukan demi kebutuhan kedua anak Yatimnya, Jahrudin (10 th) Kel dan Zahran (3 th).

Kondisi kaki Bu Nilahh yang pincang membuat beliau tak bisa melakukan pekerjaan yang berat. Namun, demi anak-anaknya Bu Nilah harus bertahan bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

2 dari 3 halaman

Kisah Ibu Nila © Diadona

Rumah yang ditinggalinya pun kondisinya cukup memprihatinkan. Dinding rumahnya yang terbuat dari bilik bambu itu, sudah rapuh dan banyak bolong. Kondisinya diperparah dengan tak adanya kamar mandi dan sumber air.

Unruk kebutuhan air, Ibu Nilah terpaksa harus mengambil air dengan jarak 300 meter dari rumahnya.

 

3 dari 3 halaman

Kisah Ibu Nila © Diadona

Ekonominya yang sulit membuat keluarga Ibu Nilah terbiasa makan dengan lauk daun singkong. Daun singkong ini ia ambil dari kebun milik tetangganya.

Tak jarang, tetangganya pun memberikan sedikit makanan agar Ibu Nilah dan anak-anaknya bisa makan. Namun, jika persediaan daun singkong tak ada, atau tetangganya tak memberi makanna, ia terpaksa memberikan pisang rebus untuk makan anak-anaknya.

 

Oleh karenanya, besar harapan ibu Nilah untuk bisa memberikan masa depan yang lebih layak untuk kedua anaknya. Nah, untuk itu bagi teman-teman yang ingin memberikan bantuan donasi kepada Ibu Nilah, bisa melakui link berikut ya.

donasionline.id/ibunilah

Semoga Ibu Nilah diberikan kesehatan terus, panjang umur, dan dimurahkan rezekinya. Amin.

Beri Komentar