Dek Ainur Derita Lumpuh Otak, Sang Ibu Hanya Berpenghasilan Rp 50 Ribu Per Minggu

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 9 Februari 2021 14:27
Dek Ainur Derita Lumpuh Otak, Sang Ibu Hanya Berpenghasilan Rp 50 Ribu Per Minggu
Sedih sekali kisah keluarga ini.

Setiap orang pasti mempunyai mimpi untuk hidup bahagia bersama keluarganya. Namun nyatanya, tak sedikit dari mereka yang mempunyaii kehidupan yang sulit. Makanya, kita diajarkan bahwa sesama manusia sudah seharusnya saling membantu, bukan?

Seperti yang dialami Bu Wiwin ini. Anaknya, Ainur, begitu menderita karena terkena kanker otak, melansir dari Kitabisa.com.

 

1 dari 3 halaman

Dek Ainur dan Ibunya © Diadona

Ainur sudah bolak-balik keluar masuk Rumah Sakit. Panas, Kejang, dan infeksi paru perlahan membuat Ainur semakin drop. Setiap ada kemajuan, kondisi Ainur drop lagi, dimulai dari nol. Tubuhnya tak banyak bergerang, hanya matanya yang terbuka.

Sementara itu, Bu Wiwin hanyalah seorang Asisten Rumah Tangga (ART) panggilan. Seminggunya, ia hanya dibayar Rp 50 ribu. Uang segitu untuk memenuhi kebutuhan hidup aja belum tentu cukup. Bahkan ketika tak sanggup membelikan susu, Bu Wiwin terpaksa memberikan Ainur air gula, walaupun dokter tidak memperbolehkan.

" Kalau tidak ada uang dan tidak bisa beli susu, saya hanya beri Ainur air gula walaupun itu kata dokter tidak boleh," ucap Bu Wiwin.

 

2 dari 3 halaman

Dek Ainur dan Ibunya © Diadona

Setiap berangkat kerja dari satu rumah ke rumah sebagai ART, Bu Wiwin selalu membawa Ainur. Ia tak tega putrinya yang sedang terkena lumpuh otak tersebut tinggal sendirian. Demi Ainur dan agar tetap bisa hidup, Bu Wiwin bahkan meminjam uang dengan bunga yang lumayan besar.

" Untuk kehidupan sehari-hari sangat susah, dan biaya pengobatan adik Ainur yang cukup besar. Saya sampai berhutang dengan bunga yang cukup tinggi, demi saya dan keluarga bisa terus hidup."

 

3 dari 3 halaman

Fisioterapi berkala dan juga pengobatan untuk Ainur tidaklah sedikit, sementara kondisi Bu Wiwin begitu sulit. Jika kalian ada rezeki lebih, tak ada salahnya untuk menyumbangkan sebagian harta kalian demi Ainur.

Untuk kalian yang mau berdonasi, bisa klik di sini ya!

Terima kasih orang baik!

Beri Komentar