Susah Hafalkan Kalimat Adzan untuk Sambut Kelahiran Anak, Marcell Darwin: Bisa Iqomah Aja Gak?

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 27 Juni 2020 07:48
Susah Hafalkan Kalimat Adzan untuk Sambut Kelahiran Anak, Marcell Darwin: Bisa Iqomah Aja Gak?
Lah, pake acara nawar lagi! Hihi...

Marcel darwin memang telah mantap untuk memutuskan pindah keyakinan. Ia megungkapkan bahwa tidak ada seorang pun yang memaksa atau membujuknya untuk menjadi seorang mualaf.

Hal ini ia sampaikan dalam sebuah video yang telah diunggah di kanal YouTube The Darwins pada 24 Juni 2020 lalu. Dalam video tersebut menceritakan pengalamannya saat pertama kali masuk Islam.

1 dari 4 halaman

Hal Kocak

Mulai dari aktivitas sholat, makan makanan halal, bahkan ia juga mempelajari bacaan adzan untuk menyambut sang buah hati. Yap, benar sekali. Sang istri, Nabila Faisal saat ini telah hamil dan dalam waktu dua minggu lagi ia akan lahiran.

Selama ini, Marcell Darwin sedang giat-giatnya menghafal bacaan adzan. Hal ini diungkapkan langsung oleh sang istri.
" Ada hal kocak gitu," ujar Nabila Faisal.

2 dari 4 halaman

Gak Hapal-Hapal

Marcell Darwin © Diadona

" Aduh kok aku gak hafal-hafal" lanjutnya menirukan gaya bicara Marcell Darwin. Nabila juga melanjutkan, kalau di dalam adzan biasanya ada irama. Nah, hal itu yang menjadikan salah satu alasan mengapa Marcell sedikit sulit untuk menghafal.

3 dari 4 halaman

Nawar Buat Bacain Iqomah Aja

Tak hanya sampai di situ, Nabila juga mengungkapkan bahwa Marcell sempat menawar untuk memberikan bacaan komat (Iqomah) saja saat bayinya lahir nanti.

" Bisa gak sih, komat aja" lanjut Nabila yang masih menirukan perkataan Marcell sambil tertawa. Duh, ada-ada aja deh ya. Sampe ditawar segala, hihi...

Nabila Faisal © Diadona

Namun, hal itu tentu dibantah oleh Marcel Darwin. Ia memang gak tahu akan boleh tidaknya membacakan Iqomah sebagai penganti Adzan untuk menyambut sang buah hati. Oleh karena itu, ia bertanya kepada sang istri.

Beri Komentar