Sinopsis Film IP Man 4: The Finale, Tayang Hari ini di Indosiar

Reporter : Kurnia
Kamis, 30 September 2021 11:46
Sinopsis Film IP Man 4: The Finale, Tayang Hari ini di Indosiar
Simak dan intip jadwalnya

IP Man 4: The Finale bakal tayang kembali malam di stasiun televisi Indosiar pada 30 September 2021 tengah malam waktu Indonesia bagian barat.

IP Man 4: The Finale merupakan film seni bela diri biografi Hong Kong yang tayang pertama kali pada tahun 2019 lalu. Film laga ini disutradarai oleh Wilson Yip dan diproduksi oleh Raymond Wong.

1 dari 5 halaman

Mengisahkan tentang grandmaster Wing Chun, IP Man yang diperankan oleh Donny Yen. Cerita berlanjut setelah pindah ke Amerika Serikat yang membuat IP Man divonis kanker tenggorokan. IP Man menjadi perokok aktif setelah istrinya meninggal dunia.

IP Man 4: The Finale ini berlanjut ketika ia harus hidup dan berjuang seorang diri untuk merawat buah hatinya, IP Chun yang terus membangkangnya. Menyembunyikan penyakitanya dari putranya, IP Man yang pindah ke Amerika Serikat berencana untuk menyekolahkan IP Chun di sekolah AS.

2 dari 5 halaman

IP Man dan anaknya bisa berangkat ke Amerika Serikat setelah mendapatkan tiket dari muridnya, Bruce Lee yang sedang membangun sekolah seni bela diri Wing Chun. Akan tetapi, IP Man justru mendapati hal yang tak diinginkan. IP Man melihat jika muridnya itu mendapatkan perlakuan diskriminasi rasial di Amerika Serikat.

Ingin menyekolahkan anaknya di Amerika, IP Man justru kesulitan mendapatkan surat rekomendasi untuk IP Chun. Kisah berlanjut saat rekomendasi sekolah itu hanya bisa didapatkan dari Kepala Asosiasi Kebijakan China, Wan Zhonghua. Karena kekecewaannya kepada Bruce Lee, ia tak memberikan surat rekomendasi itu.

3 dari 5 halaman

Wan Zhonghua menganggap jika Bruce Lee telah melanggar etika karena tidak menjaga tradisi leluhur. Akibatnya, IP Man tidak mendapatkan sambutan yang tidak menyenangkan dari para master seni beladiri China lainnya.

Pada akhirnya, IP Man harus berhadapan dengan para master seni bela diri demi mendapatkan surat rekomendasi sekolah untuk anaknya, IP Chun.

4 dari 5 halaman

Dalam serial film laga ini, IP Man harus melewati berbagai rintangan dan tantangan untuk melawan diskrimasi tersebut. IP Man tidak hanya membantu Bruce Lee mempertahankan sekolah seni bela dirinya tapi juga menjaga martabat mereka.

Pada film IP Man 4: The Finale yang akan tayang malam nanti, beberapa potongan adegan film IP Man sebelumnya, mulai dari yang pertama hingga terakhir ditampilkan untuk mengenang sang Legenda.

Beri Komentar