Sinopsis Film Deepwater Horizon, Cakrawala Lautan yang Meledak Tayang Malam ini

Reporter : Kurnia
Kamis, 26 Agustus 2021 11:40
Sinopsis Film Deepwater Horizon, Cakrawala Lautan yang Meledak Tayang Malam ini
Bencana terbesar Amerika Serikat akibat kebakaran kilang minyak di Teluk Meksiko

Deepwater Horizon akan tayang malam ini di Bioskop Trans TV. Film ini merupakan refleksi bencana Amerika Serikat pada tahun 2016 yang disutradarai oleh Peter Berg dan diproduseri oleh Lorenzo di Bonaventura.

Naskah film Deepwater Horizon ini ditulis oleh Matthew Michael Carnahan dan Matthew Sand berdasarkan insiden kebocoran minyak Deepwater Horizon di Teluk Meksiko yang menghebohkan dunia.

1 dari 5 halaman

Diperankan oleh Mark Wahlberg, Gina Rodriguez, Kurt Russell, Dylan O'Brien, dan John Malkovich sebagai pekerja anjungan pengeboran minyak di Deepwater Horizon, Teluk Meksiko, film ini tayang perdana pada 13 September 2016 lalu.

Rilis pertama kali pada 30 September 2016, film Deepwater Horizon membuat dunia takjub akan jalan ceritanya. Bahkan film Deepwater Horizon ini mendapatkan beragam tanggapan positif dari para kritikus.

Alur film Deepwater Horizon dimulai pada tanggal 20 April 2010,  di mana Deepwater Horizon tengah berada di sebuah rig pengeboran minyak yang dioperasikan oleh kontraktor swasta Transocean.

2 dari 5 halaman

Dalam science ini, Deepwater Horizon akan menyelesaikan pengeboran di lepas pantai selatan Louisiana atas nama BP.

Science selanjutnya, Kepala Teknisi Elektronik Michael " Mike" Williams dan Manajer Instalasi Lepas Pantai James " Mr. Jimmy" Harrell terkejut mengetahui bahwa para pekerja yang ditugaskan untuk menguji integritas pekerjaan semen yang baru saja selesai dipulangkan lebih awal, tanpa melakukan log ikatan semen (CBL) atas desakan manajer BP Donald Vidrine dan Robert Kaluza. 

Sementara Mike tengah mempersiapkan tim untuk melakukan pengeboran, termasuk Caleb Holloway, Harrell bertemu dengan Vidrine dan membujuknya untuk melakukan tes tekanan negatif yang menunjukkan bahwa semen tidak menutup sumur bor dari reservoir yang bertekanan tinggi dengan benar. 

3 dari 5 halaman

Adegan berlanjut saat Vidrine membantah temuan tes dan memerintahkan tes kedua. Setelah menyimpulkan tes kedua berhasil, Vidrine memerintahkan rig untuk menghilangkan lumpur pengeboran dan mempersiapkan rig untuk pindah ke pekerjaan berikutnya.

Pada awalnya, pengeboran berjalan lancar, tetapi pekerjaan semen akhirnya gagal total hingga memicu ledakan besar yang mengalahkan dan membunuh anggota tim bor Keith Manuel, Shane Roshto, Roy Kemp, Karl Kleppinger, Adam Weise, dan Gordon Jones.

Sebuah rantai malfungsi peralatan, ditambah dengan upaya gagal untuk menutup sumur, menyulut minyak, membunuh Dewey Revette, Stephen Curtis, Jason Anderson, dan Donald Clark. 

4 dari 5 halaman

Andrea Fleytas, Operator Posisi Dinamis rig mencoba untuk memperingatkan Penjaga Pantai namun ditolak oleh atasannya, Kapten Curt Kuchta, dengan alasan bahwa rig tidak dalam bahaya.

Korban terus berjatuhan, Harrell yang masih hidup dengan luka parah akibat ledakan itu berhasil diselamatkan oleh Mike dan mengambil kendali situasi.

Aaron Dale Burkeen, teman dekat Mike akhirnya memilih mengorbankan dirinya untuk menjaga derek yang terbakar agar tidak jatuh ke kru yang masih hidup, sementara Mike dan Caleb dapat menyelamatkan Vidrine dan Kaluza dan membawa mereka ke tempat yang lebih aman.

Beri Komentar