Sinopsis Film Rush 2013, Persaingan Dua Pembalap Formula

Reporter : Kurnia
Sabtu, 21 Agustus 2021 12:59
Sinopsis Film Rush 2013, Persaingan Dua Pembalap Formula
Tayang malam ini di TransTV pukul 19.30 WIB

Film laga sport bertajuk Rush tahun 2013 akan kembali ditayangkan oleh stasiun televisi kesayangan keluarga pada malam ini.

Menemani weekend keluarga di rumah, Rush akan tayang pada pukul 19.30 WIB di TransTV. Film karya Peter Morgan yang disutradari oleh Ron Howard itu berhasil memacu adrenalin para penontonnya.

Dipernankan oleh Chris Hemsworth (James Hunt) dan Daniel Bruhl (Niki Lauda), Rush yang menceritakan tentang persaingan dua pembalap Formula Satu dari Inggris dan Australia itu akan menampilkan alur cerita berbeda.

1 dari 5 halaman

Film yang pertama kali ditayangkan pada tahun 2013 di Festival Film Internasional Toronto 2013 dan rilis perdana pada 13 September 2013 di Inggris ini masih menyimpan cerita yang banyak ditunggu.

Jalan cerita Rush dimulai ketika James Hunt dan Niki Lauda pertama kali mengembangkan persaingan sengit pada tahun 1970 di balapan Formula Tiga di London. Kedua mobil mereka berputar sebelum Hunt memenangkan perlombaan. 

Hunt merupakan sosok yang cukup kurang ajar dan percaya diri, sedangkan Lauda adalah seorang jenius teknis yang keren dan penuh perhitungan. Ia bahkan selalau mengandalkan latihan dan presisi sebelum memulai pertandingan. 

2 dari 5 halaman

Pada suatu ketika, Lauda mengambil pinjaman bank besar dari Bank Raiffeisen Austria untuk membeli jalannya ke tim Formula Satu BRM hingga akhirnya ia bertemu rekan setimnya yakni Clay Regazzoni untuk pertama kalinya. 

Sementara itu, Hesketh Racing yang merupakan tim balap pemula Hunt, memasuki Formula Satu. Lauda kemudian bergabung dengan Scuderia Ferraridengan Regazzoni. Di situ, Hunt berasil memenangkan kejuaraan pertamanya pada 1975.

Musim demi musim telah dilewati, berbagai kemenangan telah dinikmati. Dan tiba saatnya Hunt menghabiskan sisa tahunnya dengan bersenang-senang dengan ketenaran, seks, dan narkoba.

Jauh berbeda dengan Hunt, Lauda justru tertarik dengan kendaraan yang lebih besar dan menerbangkan pesawat pribadi. 

3 dari 5 halaman

Di Bologna, lapangan terbang pribadinya Lauda menyarankan kepada Hunt agar dia fokus pada musim balap berikutnya untuk mempertahankan gelarnya, tetapi Hunt berpendapat bahwa gaya hidupnya yang glamor adalah bagian paling menyenangkan dari menjadi juara dunia. 

Lauda kemudian menyadari bahwa Hunt tidak lagi merasa perlu membuktikan dirinya kepada siapa pun. Hunt terus membalap sampai pensiun pada tahun 1979, dan menjadi komentator siaran motorsport sampai kematiannya pada tahun 1993 pada usia 45 tahun.

4 dari 5 halaman

Dikutip dari berbagai sumber, pada akhirnya Lauda merefleksikan bagaimana persaingan besar dan perbedaan kepribadian mereka menjadi pendorong satu sama lain untuk mencapai prestasi terbaik dan menyatakan bahwa Hunt adalah satu-satunya orang yang pernah membuatnya iri.

Beri Komentar