Selain HH, 8 Artis Ini Pernah Bikin Heboh karena Tersandung Kasus Prostitusi

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 14 Juli 2020 15:03
Selain HH, 8 Artis Ini Pernah Bikin Heboh karena Tersandung Kasus Prostitusi
Siapa aja nih?

Nggak hanya kasus pemakaian narkoba saja yang pernah melibatkan para artis Tanah Air, melainkan ada pula kasus prostitusi online. Bahkan, kini terulang kembali dugaan kasus prostitusi yang melibatkan pemain FTV Hana Hanifah, meski belum diketahui pasti apakah itu dia atau bukan.

Sebelumnya, publik pun pernah dibuat heboh dengan sosok Vanessa Angel yang terjerat prostitusi online pada 2019 lalu. Diketahui dirinya ditangkap di daerah Batu, Malang, Jawa Timur. Bahkan, dalam kasusnya juga disebut nominal senilai Rp80 juta untuk sekali kencan bersama Vanessa.

Sosok Vanessa Angel dan Hana Hanifah bukan hanya mereka berdua saja yang pernah terkena kasus prostitusi. Masih ada beberapa nama lainnya yang ditangkap pihak berwajib dengan kasus serupa. Siapa saja mereka? Simak deretan artis yang pernah terjerat kasus prostitusi online, dirangkum dari beberapa sumber.

1 dari 8 halaman

Faye Nicole Jones

Faye Nicole Jones © Diadona

Pada akhir 2018, publik dikejutkan dengan berita pemain film FTV, Faye Nicole Jones terkait prostitusi. Dikabarkan dirinya seringkali ditemukan menyewa kamar di sebuah hotel mewah bersama narapidana korupsi, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Menengok lebih dalam lagi banyak dugaan jika perempuan yang kini berusia 20 tahun tersebut merupakan teman dekat Vanessa Angel. Sayangnya, saat ditanya apakah Vanessa merupakan teman dekat dirinya ia pun menyanggah. Ia menjelaskan ke awak media jika mereka hanya sekadar rekan kerja dalam film FTV

2 dari 8 halaman

Amel Alvi

Amel Alvi © Diadona

Artis Indonesia yang pernah terkena kasus prostitusi lainnya ialah Amel Alvi. Bintang film ini pada tahun 2015 ditangkap kepolisian di sebuah hotel kawasan Jakarta Selatan atas kasus kencan hitam. Dirinya diamankan bersama Robby Abas yang memang terkenal sebagai mucikari artis papan atas.

Penyelidikan pun dilakukan dan diduga Amel Alvi mematok harga Rp80 juta untuk sekali kencan bersama pria hidung belang.

3 dari 8 halaman

Vanessa Angel

Vanessa Angel Terbukti Nggak Pakai Narkoba, Bagaimana dengan Suaminya? © Diadona

Vanessa terjerat masalah hukum setelah digerebek polisi saat bertransaksi kencan dengan seorang pria bernama Rian Subroto di Hotel Vasa Surabaya, Jawa Timur, pada 5 Januari 2019.

Hakim PN Surabaya menyatakan dia terbukti menyebarkan foto asusila melalui mucikari jaringan prostitusi online dengan perangkat elektronik. Hakim menghukum Vanessa penjara lima bulan. Dipotong masa tahanan, dia bisa menghirup bebas beberapa hari setelah putusan pengadilan.

Vanessa Angel, resmi keluar dari dalam Rumah Tahanan Kelas I Surabaya di Medaeng, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu pagi, 30 Juni 2019.

4 dari 8 halaman

Anggita Sari

Anggita Sari © Diadona

Nama Anggita Sari dikenal sebagai model yang sering berpenampilan seksi. Bahkan, foto-foto seksinya itu banyak dibagikan di akun media sosial miliknya. Finalis dari ajang FHM Girls Next Door 2011 ini ternyata pernah ditangkap polisi karena kasus prostitusi.

5 dari 8 halaman

Avriellia Shaqqila

Avriellia Shaqqila © Diadona

Selain Vanessa Angel, Avriellia Shaqqila juga diamankan dalam kasus prostitusi online di Surabaya.

Avriellia sempat menyampaikan ucapan maaf atas kasus yang menjeratnya itu. Saat mengucapkan permintaan maaf, ia terus melihat kalimat yang tertulis di kertas yang dia pegang. Saat itu tangisnya pecah, kepalanya pun sesekali menunduk. Wajahnya seperti menggambarkan rasa malu.

6 dari 8 halaman

Hesty ‘Klepek Klepek’

Hesty ‘Klepek Klepek’ © Diadona

Penyanyi dangdut Hesty 'Klepek-Klepek' juga sempat terjaring razia prostitusi artis. Dia ditangkap pada, 19 Februari 2016, di suatu hotel berbintang di Bandar Lampung.

Namun, saat itu Eddy Ribut Harwanto selaku kuasa hukumnya, menegaskan bahwa wanita bernama lengkap Hesty Aryatura itu hanya menjadi saksi korban dan sempat menjalani pemulihan mental.

7 dari 8 halaman

Shinta Bachir

Shinta Bachir © Diadona

Selain Amel Alvi, nama pedangdut Shinta Bachir juga terseret mucikari, Robby Abbas. Dalam kasus itu Robby sempat menyebut kalau tarif Shinta sekali kencan sekitar Rp40 juta.

8 dari 8 halaman

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani © Diadona

Nikita Mirzani pada akhir tahun 2015 juga sempat tertangkap sedang berada di kamar hotel di kawasan Jakarta Pusat dengan seorang pria. Ada pun tarif yang dipasangnya saat itu sekitar Rp65 juta.

Kendati demikian, dia mengaku tidak terlibat dalam kasus prostitusi dan dijebak. Pada akhirnya, janda dua anak tersebut tidak ditahan lantaran pihak kepolisian hanya menyebut Nikita hanyalah korban perdagangan manusia.

Beri Komentar