Punya 26 Ekor Kucing, Melly Goeslaw Ajak Netizen untuk Tidak Jadikan Hewan Sebagai Ladang Bisnis

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 14 Desember 2020 11:51
Punya 26 Ekor Kucing, Melly Goeslaw Ajak Netizen untuk Tidak Jadikan Hewan Sebagai Ladang Bisnis
Duh, gak kasiahan apa ya sama hewan yang gak tahu apa-apa. Teganya!

Baru-baru ini, musisi senior Melly Goeslaw mengunggah sebuah renungan syarat akan kekecewaannya terhadap beberapa pihak. Yap. lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, perempuan melahiran Bandung, 7 janiari 1974 tersebutf menuliskan cerita panjang tentang jual beli hewan kucing.

Melly sendiri mengaku bahwa dirinya memiliki sekitar 26 ekor kucing yang ia adopsi. Kebanyakan kucing adopsi tersebut ia dapatkan dari jalanan seperti korban tabrak lari hingga dibuang oleh majikannya. Kendati demikian, ia beserta keluarga sangat menyukia kucing-kucing tersebut.

1 dari 4 halaman

" Seperti yang temen2 tau, sy adalah pecinta kucing, dan punya kucing banyak di rumah, skrg ada 26 kucing, semuanya sy resque dari jalanan, tepatnya di komplek tempat sy tinggal, ada yg korban tabrak lari, ada yang sdh dibuang sama tuannya dll" awal cerita Melly Goeslaw.

Merasa tertarik untuk mengadopsi kucing import, Melly mengakui bahwa harganya tidaklah murah. Untuk emndapatkan kucing yang diinginkan, dirinya dimintai untuk mengirimkan sejumlah uang muka dulu hingag men unggu sampai kucing diberikan vaksin. Namun, hingga sudah jatuh tempo masa tunggu, kucing yang diinginkan oleh Melly tak kunjung juga dikirim. Ada beberapa alasan sang penjual untuk menunda proses pengiriman.

2 dari 4 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw)

" Saat sy tanyakan kapan kucing nya dikirim, dia bilang tunggu bbrp hari lagi krn baru di vaksin tgl 17 November, lalu saat sy tanyakan lg setelah semingguan lebih, dia bilang blm di vaksin , pdhal sy masih simpan chat sy yg dia bilang sdh di vaksin tgl 17 november" lanjut Melly.

Tak hanya itu saja, Melly Goeslaw juga tetap menanyakan kapankan kira-kira kucing tersebut akan dikirimkan. Namkun, lagi-lagi si penjual beralasan lain dan mengatakan belum bisa mengirimkan kucing tersbeut lantaran masih sesak nafas.

3 dari 4 halaman

" Hari ini dia mengabarkan bahwa kucing yg mau dikirim besok di pending lg, krn kucing nya sesek nafas terus , dan degdegan terus spt stress , ada mencret nya juga."

Hingga, akhirnya Meely sadar bahwa mengadopsi kucing dengan cara seperti itu adalah tindakan yang menurutnya salah. bahkan, Melly juga mengurtarakan kepada si poenjual untuk tidak menjadikan mahluk Tuhan (kucing) sebagai komoditi bisnis, mendapat keuntungan puluhan juta bahkan bisa ratusan juta, sementara kucingnya yang beranagkutan tidak tahu apa-apa yang bahkan akan melukai kucing itu sendirfi yang mengakibatkan stress karena berpindah-pindah tuan.

4 dari 4 halaman

"STOP MEMBELI !!!!
Binatang adalah mahluk Tuhan yang tdk pantas diperjual belikan." Ujar Melly.

Tak berhenti sampai di situ, Melly juga menyentil ungkapan serius pada pihak penjual untuk segera memilih jalur mencari nafkah yang baik.

" Buat anda yang kmrn berhubungan dengan sy dalam pembelian kucing ini, sy sarankan mulai mencari nafkah di jalur yang lebih bermoral" lanjutnya. Melly Goeslaw sendiri berharap agar ceritanya ini bisa menjadi pembelajaran untuk semua orang.

      View this post on Instagram      

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw)

Beri Komentar