Menegangkan, Ini 10 Drama Korea yang Bertema Pembunuhan Berantai

Reporter : Wicha Mashita
Senin, 14 Desember 2020 10:47
Menegangkan, Ini 10 Drama Korea yang Bertema Pembunuhan Berantai
Deretan drakor di bawah ini wajib banget ditonton.

Ada banyak genre drama Korea yang ditawarkan, seperti salah satunya thriller dan misteri. Kebanyakan genre ini menghadirkan drama dengan tema pembunuhan berantai.

Drama bertema pembunuhan berantai ini memberikan sensasi menengangkan sekaligus rasa penasaran akan kelanjutannya. Makanya bisa dibilang nagih buat ditonton.

Ini dia beberapa rekomendasi drama Korea bertema pembunuhan yang bisa kamu tonton.

1 dari 10 halaman

Life On Mars

Dram Korea Life On Mars © Diadona

Drakor Life On Mars ini memang bertema pembunuhan berantai. Tapi juga menghadirkan cerita petualangan kocak dan seru lima detektif yang terlempar ke tahun 1988.

Drama ini sendiri merupakan remake dari seri televisi Inggris dengan judul sama yang dirilis tahun 2006-2007. Sedangkan versi Koreanya pertama tayang pada 9 Juni 2016 lalu.

2 dari 10 halaman

Gap Dong

Drama Korea Gap Dong © Diadona

Tahu nggak guys, drama Gap Dong ini diangkat dari kisah nyata loh! Gap Dong diangkat dari kasus pembunuhan Hwaseong yang dilakukan Lee Choon Jae. Drama ini bercerita tentang kesuksesan satu unit polisi yang berhasil menemukan tersangkanya.

Sudah 17 tahun peristiwa tersebut terjadi dan serangkaian kejadian itu kembali terjadi. Makanya menarik banget buat dijadikan drama Korea. Drama ini dibintangi Yoon Sang Hyun, Sung Dong Il, Kim Min Jung, Kim Ji Won dan Lee Joon.

3 dari 10 halaman

Tunnel

Drama Korea Tunnel © Diadona

Buat penggemar drakor, pasti nggak asing dong sama drama Korea Tunnel? Yap, drama ini terinpirasi dari kasus pembunuhan berantai yang besar di Korea Selatan. Kasus pembunuhan ini memakan korban perempuan di kota Hwaseong, Geyonggo sama seperti Gap Dong tadi.

Target pelaku pada perempuan dengan usia rentang 12 sampai 71 tahun. Para korban dilecehkan kemudian dibunuh. Nah, kisah ini diangkat menjadi drama yang diperankan Choi Jin Hyuk, seorang detektif yang mengejar pelaku pembunuhan berantai di sebuah terowongan tahun 1986. Tapi saat ia nggak sengaja keluar dari sisi terowongan, tiba-tiba tahun berganti jadi 2017.

Yap, drama ini juga menggabungkan genre misteri dan fantasi guys. Rekomended banget deh buat kamu tonton yang ingin tahu kelengkapan cerita dari kasus pembunuhan terbesar di Korea Selatan itu.

4 dari 10 halaman

Signal

Drama Korea Signal © Diadona

Kalau drama Korea Signal sih sudah populer banget dengan fakta diangkat dari kisah nyatanya ya guys. Drakor ini bercerita tentang seorang detektif yang menyelidiki sebuah kasus misterius. Ia bekerja sama dengan detektif di masa lalu melalui walkie talkie untuk berkomunikasi.

Meski genrenya pakai fantasi-misteri, tapi alur kisah drakor Signal ini diangkat dari kisah nyata loh! Yap, Signal juga terinspirasi sama kasus pembunuhan berantai di Korea Selatan yang heboh banget di tahun 1986-1991 dengan nama terkenal kasus Hwaseong.

Meski kejadiannya sudah 30 tahun yang lalu, tapi kasus ini baru berhasil dipecahkan dan pelakunya ditemukan pada 19 September 2019. Itu kenapa kasus ini cukup besar di Negeri Ginseng tersebut. Bahkan selain Tunnel dan Signal, kasus ini juga diangkat menjadi film berjudul Memories of Murder.

5 dari 10 halaman

Voice

Drama Korea Voice © Diadona

Drama Korea Voice juga berlatar detektif dan pelaku pembunuhan berantai. Tragisnya, para korban juga berasal dari keluarga detektif yang menyelediki kasus ini.

Voice bercerita tentang kerjasama seorang detektif dengan profiler suara profesional untuk menangkap pelakunya. Selain itu, Voice juga terdiri dari dua season. Di season kedua yang merupakan kelanjutannya juga berfokus pada tim Golden Time 112 yang dihadapkan untuk memecahkan kasus pembunuhan berantai dan bisa mengancam nyawa mereka sendiri.

6 dari 10 halaman

Strangers From Hell

Drama Korea Strangers From Hell © Diadona

Drakor Strangers From Hell adalah cerita yang diangkat dari webtoon. Drama ini bercerita tentang seorang pemuda yang merantau ke Seoul dan dapat tempat kosan murah namun aneh.

Gimana nggak aneh, ternyata isi penghuni dan pemilik kos tersebut adalah psikopat yang saling bekerjasama. Bisa gak ya dia selamat jadi target korban selanjutnya?

7 dari 10 halaman

Extracurricular

Drama Korea Extracurricular © Diadona

Suka genre school life tapi yang ada misterinya? Extracurricular ini bisa jadi jawaban kamu. Drama ini bertema pembunuhan berantai di kalangan remaja sekolah.

Drama Extracurricular ini mengajak penonton untuk melihat sisi gelap dari kehidupan pelajar yang teladan. Drama ini dibintangi Kim Dong Hee, Park Joo Hyun, Jung Da Bin, Nam Yoon Soo, Choi Min Soo, park Hyuk Kwon dan Kim Yeo Jin.

8 dari 10 halaman

Psychopath Diary

Drama Korea Psychopath Diary © Diadona

Selanjutnya ada Psychopath Diary yang hadir pada akhir tahun 2019 sampai awal Januari 2020 kemarin. Drama ini bercerita tentang karyawan yang menyaksikan pembunuhan dan mengambil buku harian si pembunuh.

Saar melarikan diri, karyawan tersebut kecelakaan mobil dan membuatnya hilang ingatan. Karena dia membawa buku harian itu, ia merasa dirinya lah sang psikopat pembunuh berantai.

9 dari 10 halaman

Less Than Evil

Drama Korea Less Than Evil © Diadona

Drama ini mengisahkan Woo Tae Seok, seorang detektif yang berusaha menangkap pembunuh berantai. Ternyata pelakunya bekerja sebagai seorang jaksa.

Uniknya, Woo Tae Seok bekerjasama dengan seorang psikopat perempuan bernama Eun Sun Jae untuk menangkap jaksa tersebut. Eun Sun Jae juga ternyata seorang saksi dari pembunuhan yang dilakukan sang jaksa namun ia hilang ingatan karena kejadian tragis.

10 dari 10 halaman

Ghost Detective

Drama Korea Ghost Detective © Diadona

Menggabungkan misteri dan fantasi, pembunuh berantai di drama Ghost Detective ini adalah seorang arwah jahat. Detektif bernama Lee Da Il sebelumnya adalah seoang anggota militer yang terkenal andal memecahkan kasus sesulit apapun.

Namun, suatu hari ia bertemu dengan Jung Yeo Wool, perempuan yang baru saja kehilangan adiknya karena meninggak. Mereka menangani sebuah kasus dan muncul sosok Seok Woo Hye di TKP. Ternyata ia bukan manusia, namun arwah jahat yang membunuh ibu Da Il dan adik Yeo Wool melalui kekuatan pikiran.

Gimana guys, menegangkan deretan drama Korea bertema pembunuhan berantai di atas? Selamat menonton ya!

Beri Komentar