Profil Minji New Jeans, Leader Grup yang Jadi Brand Ambassador Baru Chanel di Ulang Tahun ke-19

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 8 Mei 2023 10:28
Profil Minji New Jeans, Leader Grup yang Jadi Brand Ambassador Baru Chanel di Ulang Tahun ke-19
Berkat prestasinya, Minji langsung dapat banyak pujian dari fans.

Idol rookie Korea Selatan, New Jeans telah menarik perhatian para pecinta musik khususnya K-pop. Girl grup yang memulai debutnya pada 22 Juli 2022 ini telah berhasil memboyong banyak penghargaan musik Korea. Salah satu member yang menyita perhatian publik adalah Minji, sang leader yang hari ini tepat berulang tahun yang ke-19. Minji, yang baru saja ulang tahun, baru-baru ini juga diumumkan sebagai duta merek resmi Chanel di bidang mode, jam tangan, dan kecantikan yang terkenal di seluruh dunia.

Tidak hanya Minji, beberapa anggota lain dari grup ini juga telah diumumkan sebagai duta merek oleh merek-merek mewah ternama seperti Hyein yang menjadi duta Louis Vuitton, Danielle yang menjadi duta Burberry, dan Hanni yang menjadi duta Armani Beauty dan Gucci. Mereka juga akan tampil di sampul majalah Elle Korea edisi Maret 2023, di mana Minji akan memamerkan beberapa produk dari Chanel Beauty. Jadi, mari kita simak artikel ini untuk lebih mengenal anggota cantik dan berbakat dari New Jeans.

1 dari 7 halaman

Biodata

  • Nama panggung: Minji (민지)
  • Nama panggung: Kim Minji (김민지)
  • Tanggal lahir: 7 Mei 2004
  • Zodiak: Taurus
  • Shio: Monyet
  • Tinggi badan: 169 cm (5’6”)
  • Golongan darah: A
  • MBTI: ESTJ-T
  • Kebangsaan: Korea

2 dari 7 halaman

Kehidupan Pribadi

Kim Minji lahir pada 7 Mei 2004 di Yeongwol-gun, Gangwon-do, Korea Selatan sebagai anak tunggal. Ia bersekolah di Sekolah Dasar Mancheon dan Sekolah Menengah Shinsa sebelum melanjutkan pendidikannya di Hanlim Performing Arts High School.

Pada tahun 2019, Minji lulus audisi global HYBE dan bergabung sebagai trainee selama 2,5 tahun sebelum debut. Sebelum debutnya dengan grup New Jeans pada 1 Agustus 2022, ia juga pernah muncul di video musik BTS berjudul Permission to Dance pada tahun 2021. Minji ditunjuk sebagai leader grup saat usianya baru 18 tahun.

3 dari 7 halaman

Pernah Jadi Trainee Source Music

Source Music merupakan salah satu agensi hiburan yang cukup besar di Korea Selatan. Leader dari New Jeans pernah menjadi trainee di agensi ini. Pada saat itu, Minji masih sangat muda dan masih duduk di kelas 2 SMP. Kemudian, pada tanggal 9 Juli 2021, ia muncul sebagai bintang tamu dalam video musik BTS dan mengikuti audisi global untuk #THE_GIRL Plus pada tahun 2019.

Minji adalah anggota yang memiliki masa trainee paling lama di agensi tersebut, tetapi usahanya tidak sia-sia karena ia dijadikan sebagai leader grup setelah debut.

4 dari 7 halaman

Jadi Peserta Audisi Global Paling Menarik

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Minji mengikuti audisi Global Plus pada tahun 2019 dan dianggap sebagai salah satu peserta yang menarik perhatian secara visual. Ia dianggap sebagai peserta paling cantik dalam audisi tersebut.

Audisi Global Plus merupakan audisi yang diadakan oleh Big Hit Entertainment dan Source Music untuk mencari calon trainee yang akan menjadi anggota girl group.

5 dari 7 halaman

Tolak Ajakan Gabung SM Entertainment

SM Entertainment merupakan agensi yang terkenal karena membentuk grup-grup populer seperti SNSD, Super Junior, AESPA, dan Red Velvet. Menariknya, Minji pernah ditawari oleh petinggi SM Entertainment, Lee Soo Man, untuk menjadi center di agensi tersebut.

Namun, Minji menolak tawaran tersebut dan memutuskan untuk tetap menjadi trainee di HYBE sebelum bergabung dengan ADOR dan debut bersama New Jeans. Meskipun begitu, tidak ada keterangan resmi mengenai tawaran tersebut dari pihak terdekatnya.

6 dari 7 halaman

Jadi BA Chanel

Belum lama ini, Minji resmi didapuk sebagai brand ambassador brand Chanel untuk produk mode, jam tangan, dan kecantikan. Pada 13 Februari, Elle Korea mengumumkan bahwa Minji telah terpilih sebagai duta Chanel yang baru.

Kabar tersebut sekaligus menyatakan dirinya akan menjadi sampul di majalah Elle Korea yang dirilis pada pada 14 Februari pukul 09:00 KST. Itulah profil Minji, leader New Jeans yang baru didapuk Chanel.

 

Beri Komentar