Otis Pamutih, Pak RT di Sitkom 'Suami-Suami Takut Istri' Meninggal Dunia

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 14 Desember 2022 16:15
Otis Pamutih, Pak RT di Sitkom 'Suami-Suami Takut Istri' Meninggal Dunia
Selamat jalan Otis Pamutih~

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior Otis Pamutih dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (14/12/2022). Pemeran pak RT dalam stikom Suami-Suami Takut Istri itu meninggal akibat mengidap sakit stroke.

"Dia (Otis Pamutih) kena stroke sudah 6 tahun. Pas di tempat adiknya, dia minta tinggal di situ," kata sahabat Otis Pamutih, Sumaisy Djaitov Yanda, atau Bang Tigor dikutip dari laman Kompas.com, Rabu (14/12/2022).

1 dari 5 halaman

Bang Tigor mengatakan, pemeran Pak RT dalam stikom Suami Suami Takut Istri itu meninggal dunia tadi pagi, sekitar pukul 10.00 WIB

" Dia meninggal tadi pagi jam setengah 10.00," katanya.

Tigor mengaku belum sempat bertemu lagi dengan Otis Pamutih semenjak sakit.

" Penyakitnya udah lama, pas dia sakit belum aku tengok juga karena enggak sempat kan. Begitu aku lihat di grup mau enggak mau aku ke sana, tempat anaknya," tutup Bang Tigor.

2 dari 5 halaman

Menurut Bang Tigor, jenazah akan dikebumikan ba’da azhar. Namun, dia belum mengetahui tempat Otis Pamutih nantinya dimakamkan.

Lahir di Jakarta pada 14 Desember 1946, pria bernama lengkap Otis Pamutih ini memulai kariernya di dunia hiburan sejak tahun 1995. Kala itu, ia menjadi cameo di serial kolosal Singgasana Brama Kumbara.

3 dari 5 halaman

Tak hanya itu saja, Otis juga berperan di sinetron Jinny Oh Jinny, Kecil-Kecil Jadi Manten, sampai dengan sinetron Si Yoyo3. Namanya kian melejit kala memerankan karakter Sarmili atau Pak RT di sitkom Suami-Suami Takut Istri.

Sejak tahun 2019, Otis mulai jarang muncul di dunia hiburan. Diduga, Otis jarang muncul karena penyakit yang saat itu ia alami.

4 dari 5 halaman

Sosoknya saat memerankan tokoh Pak RT di sitkom Suami-Suami Takut Istri memang sangat membekas di kalangan pecinta sinetron Tanah Air. Kita doakan bersama, semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi-Nya ya, teman-teman. 

Beri Komentar